Presiden Jokowi Mantu, Bandara Adi Soemarmo Kedatangan 24 Pesawat Carter

Minggu, 05 November 2017 - 14:02 WIB
Presiden Jokowi Mantu,...
Presiden Jokowi Mantu, Bandara Adi Soemarmo Kedatangan 24 Pesawat Carter
A A A
SOLO - Gegap gempita pesta pernikahan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kahiyang Ayu-Muhammad Bobby Afif Nasution di Solo, Jawa Tengah bakal sangat terasa Senin (6/11/2017) besok. Tamu undangan dari berbagai wilayah diperkirakan mulai berdatangan ke Kota Bengawan.

Maskapai penerbangan Garuda Indonesia telah menambah satu penerbangan ekstra flight di Bandara Adi Soemarmo Solo, selama tiga hari Senin (6/11/2017) hingga Rabu (8/11/2017) atau saat puncak acara mantu Presiden Jokowi di Gedung Graha Saba Buana, Jalan Letjend Suprapto, Solo.

"Ekstra flight setiap hari mulai tanggal 6-8 Nopember," ujar General Manager Bandara Adi Soemarmo Solo, Jawa Tengah, Abdullah Usman, Minggu (5/11) siang.

Selain itu, Garuda Indonesia juga mengganti pesawat untuk penerbangan regular menjadi berbadan lebar. Jadwal regular dengan pesawat berbadan lebar berlangsung mulai 6-9 Nopember.

Pesawat yang biasa dipakai untuk penerbangan regular, kapasitasnya hanya sekitar 180 penumpang. Sedangkan untuk pesawat berbadan besar, kapasitasnya mencapai 360 penumpang. "Pesawat berbadan lebar itu biasa dipakai untuk penerbangan haji," bebernya.

Bandara Adi Soemarmo pada 8 Nopember atau saat puncak pernikahan putri Presiden juga bakal kedatangan 24 pesawat carter khusus dari Jakarta. Namun dirinya tidak tahu mengenai data manifest atau para penumpangnya, apakah tamu VVIP Presiden Jokowi atau bukan. "Yang jelas, pesawat carter mulai datang pagi dan kembali pada malam harinya," katanya.

Usman belum bisa menyebut mengenai prediksi lonjakan penumpang menjelang Presiden Jokowi mantu. "Sementara, saat weekend Sabtu dan Minggu jumlahnya rata rata mencapai 4.000 penumpang/hari," pungkasnya.

Guna mengantisipasi kepadatan penumpang, Bandara Adi Soemarmo telah menyiapkan terminal kedatangan internasional. Selain Bandara Adi Soemarmo Solo, Bandara Adi Sucipto Yogyakarta juga dipersiapkan juga dipersiapkan untuk kedatangan tamu undangan Presiden Jokowi. Bandara Adi Sucipto khusus untuk menerima kedatangan pesawat para duta besar dari luar negeri.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0862 seconds (0.1#10.140)