50 Becak Siap Antar Tamu Pernikahan Kahiyang-Bobby

Minggu, 05 November 2017 - 09:11 WIB
50 Becak Siap Antar Tamu Pernikahan Kahiyang-Bobby
50 Becak Siap Antar Tamu Pernikahan Kahiyang-Bobby
A A A
SOLO - Sebanyak 50 tukang becak di Kota Solo bakal dilibatkan untuk mengangkut para tamu pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution.

Meskipun sebelumnya pihak keluarga Presiden Jokowi melalui juru bicara keluarga yang juga putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka, pernah menegaskan tidak akan menggunakan becak untuk mengangkut para tamu dari lokasi parkir ke tempat resepsi pernikahan, namun keputusan tersebut berubah. Pasalnya, para pengemudi becak berinisiatif dan meminta agar dilibatkan dalam pernikahan Kahiyang Ayu. Melihat besarnya antusias para tukang becak yang tergabung dalam Forum Komunikasi Keluarga Becak (FKKB), akhirnya mereka pun dilibatkan.

Koordinator FKKB Sardi, 55, mengatakan dilibatkannya mereka dalam pernikahan Kahiyang-Bobby setelah difasilitasi oleh Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo.

"Karena teman-teman paguyuban minta dilibatkan dalam acara seperti saat mantu Mas Gibran. Akhirnya matur sama Pak Wali (FX Hadi Rudyatmo)," kata Sardi di kawasan Jalan Slamet Riyadi Solo kemarin. Nantinya, 50 tukang becak akan disiapkan di dua titik lokasi parkir yang sudah ditentukan pihak panitia. Sebanyak 25 becak disiapkan di lokasi parkir lapangan Sumber dan 25 becak lagi standby di lapangan Banyuanyar Solo.

Kemarin para tukang becak, tenaga kebersihan, dan petugas linmas yang bertugas saat hari pernikahan diberi seragam batik. Pembagian seragam dilakukan langsung oleh Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo (Rudy) di rumah dinas Loji Gandrun.

Anggota linmas dan tenaga kebersihan akan diterjunkan dua hari sebelum pernikahan. Secara khusus mereka akan menata karangan bunga ucapan selamat pernikahan yang diperkirakan mulai datang Senin (6/11/2017).

Sedangkan tukang becak akan bertugas pada 8 November atau hari H. Mereka akan mendapat honor dari keluarga Jokowi setelah acara selesai. “Jumlahnya rahasia, diberikan saat sumsuman (acara syukuran setelah pernikahan selesai),” ujar Rudy.

Sementara itu, pernikahan putri Presiden juga mendapat perhatian dari media massa luar negeri. Sejumlah media asing akan meliput pesta pernikahan yang digelar di Gedung Graha Saba Buana di Kota Solo, Jawa Tengah. Koordinator media center pernikahan Kahiyang-Bobby, Quirinto Endhi, mengatakan tercatat sekitar 650 awak media yang telah mendaftar untuk meliput acara.

Khusus dari luar negeri tercatat sekitar 20 media massa yang akan meliput. Dari jumlah itu, yang telah tiba baru satu, yakni dari Turki. “Sedangkan 19 lainnya belum, tapi 20 media itu telah mengonfirmasi,” ujar Qurinto di Solo, Jawa Tengah, kemarin. (Ary wahyu wibowo/ Sindonews/Okezone)
(nfl)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3710 seconds (0.1#10.140)