Ribuan Driver Online Gelar Aksi Simpatik di Manado

Selasa, 31 Oktober 2017 - 18:52 WIB
Ribuan Driver Online...
Ribuan Driver Online Gelar Aksi Simpatik di Manado
A A A
MANADO - Ribuan driver online menggelar aksi simpatik di depan kawasan Megamal Manado, Sulawesi Utara, Selasa (31/10/2017) siang. Aksi Damai 3110 We Are One (Asosiasi Driver Taksi Online Manado) itu berjalan tertib.

Mereka sebelumnya berkumpul di Lapangan Basket Kawasan Megamall. Massa aksi kemudian bergerak ke titik lokasi aksi di depan Kawasan Megamall. Meski memadati kawasan trotoar jalan utama namun kendaraan umum tetap berjalan normal. Sejumlah driver membagi-bagikan air mineral kepada setiap pengendara yang melintas di kawasan tersebut termasuk sopir angkutan kota.

Orasi dan penandatanganan petisi oleh seluruh Anggota We Are One dan masyarakat yang mendukung aksi damai juga dilakukan. "Kami berkumpul di tempat ini sebagai bentuk penyampaian aspirasi untuk mengucapan terima kasih kepada masyarakat Sulawesi Utara, khususnya Kota Manado, dan pemerintah yang sudah mendukung keberadaan kami," ujar Ketua Wadah Asosiasi Online (WAO) Sulut Christian Yokung, dalam orasinya.

Kata dia, hari ini ada 1.000 lebih driver online dan masyarakat menandatangani petisi dukungan bahwa keberadaan mereka adalah legal. Begitu juga masyarakat bebas menggunakan online. "Mudah-mudahan kita diterima di masyarakat, tidak ada penolakan dan intimidasi setelah aksi ini," ujarnya.

Dia menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi, Menko Maritim Luhut Panjaitan, Menhub Budi Karya Sumadi, dan semua jajaran pemerintah yang terkait untuk hasil keputusan yang mempertegas bahwa mereka legal dan berlandaskan hukum.

Masyarakat Manado sendiri memuji aksi drive online tersebut. Bahkan, mereka mengaku tersentuh dengan nyanyian yang dikumandangkan. "Coba dengar lagunya, salam satu aspal rejeki Tuhan yang atur. Jadi sudahlah kan kita semua bersaudara dan ciptaan Tuhan," ujar Adrian, warga Manado.

Aksi yang berlangsung sejak pukul 12.00 Wita itu berakhir pukul 13.00 Wita dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan diakhiri doa bersama.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7602 seconds (0.1#10.140)