Pilgub Jabar 2018, PKS Siap Merapat ke Poros Baru

Selasa, 31 Oktober 2017 - 17:43 WIB
Pilgub Jabar 2018, PKS Siap Merapat ke Poros Baru
Pilgub Jabar 2018, PKS Siap Merapat ke Poros Baru
A A A
BANDUNG - Jelang Pilgub Jabar 2018, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membuka diri untuk merapat ke Poros Baru yang saat ini diisi Partai Demokrat, PAN, dan Partai Gerindra. Hal itu terjadi setelah PAN menyatakan dukungan kepada Deddy Mizwar.

Sebagaimana diketahui, sejak awal PKS mengusung pria yang akrab disapa Demiz itu berpasangan dengan Ketua DPW PKS Jawa Barat Ahmad Syaikhu. Pasangan itu juga diusung Partai Gerindra. Tapi, Partai Gerindra mencabut dukungannya. Gerindra kemudian merapat ke Poros Baru. Meski begitu, Poros Baru, termasuk Gerindra, membuka pintu bagi PKS jika ingin bergabung.

Syaikhu sendiri akan mengambil langkah untuk penjajakan merapat ke Poros Baru. Ia akan segera berkomunikasi. "Kita akan bangun komunikasi dengan partai yang sudah memberikan sinyalemen memberi dukungan untuk Demiz," kata Syaikhu, Selasa (31/10/2017).

Ke depan, ia berharap komunikasi yang dibangun bisa berjalan intens sehingga bisa didapatkan titik temu antara PKS dan partai di Poros Baru.

Secara khusus, ia pun mengapresiasi langkah PAN yang mengusung Demiz. Hal itu membuat suasana politik menjadi lebih cair dibanding sebelumnya.

"Alhamdulillah, saya apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada PAN yang sudah memberikan support seperti ini (mengusung Demiz), apalagi tanpa syarat, itu luar biasa," kata Syaikhu.

Soal sikap PKS, Syaikhu menegaskan sejauh ini masih konsisten memasangkan Demiz dengan dirinya. Sebab, PKS berkeyakinan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto belum menyatakan Gerindra mencabut dukungannya.

Dia pun yakin pasangan Demiz-Syaikhu yang akan diusulkan bakal diterima Poros Baru. "Saya optimistis bisa diterima seluruh parpol (di Poros Baru)," ucap Syaikhu.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5958 seconds (0.1#10.140)