2 Perampok Pegawai BNI Siantar Ditembak, 1 Tewas

Minggu, 29 Oktober 2017 - 18:35 WIB
2 Perampok Pegawai BNI Siantar Ditembak, 1 Tewas
2 Perampok Pegawai BNI Siantar Ditembak, 1 Tewas
A A A
PEMATANG SIANTAR - Tim Jahtanras Ditreskrimum Polda Sumatera Utara dan Polres Pematangsiantar membekuk dua pelaku perampokan yang menewaskan pegawai BNI, Rara Sitta Stefanie (27), beberapa waktu lalu.

Kedua pelaku yakni, Randal Malau (23) warga Narumonda, Pematangsiantar, tewas ditembus timah panas ketika mencoba menyerang polisi dalam penyergapan di kawasan Mariendal, Kabupaten Deliserdang. Sedangkan rekannya Nasib Hutasoit alias Ompong (23) warga Jalan Pagi, Kecamatan Sitalasari, Pematangsiantar, mengalami luka tembak di kedua kakinya karena mencoba melarikan diri ketika dilakukan pengembangan.

Untuk penyelidikan, jenazah Randal dievakuasi ke instalasi ruangan jenazah RS Bhayangkara Medan, bersama tersangka Nasib Ompong yang menjalani perawatan akibat luka tembak.

Direktur Reskrimum Polda Sumut, Kombes Pol Andi Ryan mengatakan, sebelumnya tim gabungan Jahtranas Ditreskrimum Polda Sumut dan Polres Pematang Siantar melakukan penangkapan terhadap tersangka Nasib Hutasoit alias Ompong, Sabtu (28/10/2017) di Jalan Vihara, Pematang Siantar.

“Pengakuan tersangka Nasib, perampokan terhadap Rara Sitta Stefanie tersebut dilakukannya bersama temannya Randal,” ungkap Kombes Pol Andi Ryan, Minggu (29/10/2017).

Selanjutnya, tim Jahtanras Ditkrimum Polda Sumut bergerak cepat. Tim pertama memburu Randal di rumahnya Narumonda, Pematang Siantar. “Setelah kita cek di rumahnya, tersangka ternyata sudah kabur ke arah Medan,” jelasnya.

Keberadaan Randal akhirnya terhendus petugas bersembunyi di Pantai Halim, Desa Mariendal, Kabupaten Deliserdang. “Pada saat kita sergap di persembunyianya, tersangka Randal menyerang anggota polisi dengan parang. Saat itulah polisi melakukan tembakan terarah dan terukur sehingga Randal meninggal dunia saat dievakuasi ke rumah sakit,” jelasnya.

Sedangkan tersangka Nasib Hutasoit, juga mencoba melarikan diri ketika diboyong petugas untuk mennunjukkan tempat persembunyian tersangka Randal. Tindakan tegas juga dilakukan dengan menembak kedua kaki tersangka Nasib.

Dari tangan kedua tersangka, polisi menyita barang bukti berupa1 buah senjata tajam, handphone milik korban, 1 unit Sepedamotor Vario 125 warna putih biru yang digunakan untuk melakukan kejahatan dan tas warna coklat milik korban.

Diberitakan sebelumnya, perampokan yang menimpa Rara Sitta Stefanie, pegawai BNI Pematang Siantar terjadi Rabu (26/10/2017) pukul 19.00 WIB di Jalan Melanthon Siregar, Pematang Siantar. Saat itu, Rara melintas mengendarai sepeda motor, dirampok dua pria. Karena mempertahankan tas sandangnya, ibu satu anak ini terjungkal dan terhempas ke aspal sehingga menyebabkannya meninggal dunia.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6864 seconds (0.1#10.140)