PAN Usung Petahana di Pilbup Inhil

Minggu, 29 Oktober 2017 - 05:10 WIB
PAN Usung Petahana di Pilbup Inhil
PAN Usung Petahana di Pilbup Inhil
A A A
JAKARTA - Pekanbaru- Partai Amanat Nasional (PAN) sudah menunjuk pasangan yang dijagokan dalam Pilbup (Pemilihan Bupati) Indragiri Hilir (Inhil), Riau 2018. Pasangan yang diusung adalah Wardan-Syamsuddn Uti.

HM Wardan saat ini merupakan Bupati Inhil. Ini merupakan kali kedua PAN mendukung HM Wardan, dimana pada priode 2013-2018 juga mendapat mendukung dari partai berlambang matahari terbit.

"Pilkada periode lalu kita juga mendukung HM Wardan dan terbukti warga Inhil mendukung," ujar Ketua DPW PAN Riau Irwan Nasir, Sabtu (28/10/2017).

Penunjukan HM Wardan sebagai calon Bupati Inhil ini setelah DPW PAN Riau menerima SK (Surat Keputusan) penunjukan dari DPP. SK itu sudah diserahkan DPW PAN Riau ke Wardan.

Namun meski sudah mengantongi surat rekomendasi, HM Wardan tidak serta merta bisa maju. Hal ini mengingat PAN Riau hanya memiliki tujuh kursi DPRD jadi butuh enam kursi lagi.

PAN mengintruksikan agar HM Wardan mencari partai lain untuk berkoalisi. Selain itu, setelah SK penunjukan keluar, HM Wardan juga diminta lebih instens melakukan kominikasi ke pengurus PAN di daerah maupun pusat.

"Seluruh kader PAN wajib dukung dan sekaligus jadi tim sukses HM Wardan," ucap Irwan yang saat ini menjabat Bupati Meranti, Riau.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5747 seconds (0.1#10.140)