Peringati Sumpah Pemuda, Ratusan Pengemudi Online Deklarasi Damai

Sabtu, 28 Oktober 2017 - 21:27 WIB
Peringati Sumpah Pemuda, Ratusan Pengemudi Online Deklarasi Damai
Peringati Sumpah Pemuda, Ratusan Pengemudi Online Deklarasi Damai
A A A
BANDUNG - Ratusan pengemudi transportasi berbasis daring atau online memperingati Hari Sumpah Pemuda di Cikapundung Riverspot, Sabtu 28 Oktober 2017. Kegiatan yang dihadiri 17 komunitas pengemudi se-Bandung raya itu, juga diisi dengan deklarasi damai.

Mereka berlomitmen merangkul seluruh.pengemudi angkutan umum, baik ojek dan taksi online mau pun konvensional untuk damai dan menjaga kondusivitas Jabar serta Kota Bandung.

Acara diawali dengan mnyanyikan lagu Indonesia Raya. Kemudian pembacaan naskah Sumpah Pemuda dan deklarasi damai pengemudi ojek dan taksi online se-Bandung Raya oleh Bisma dan diikuti oleh seluruh peserta. Terakhir, ratusan pengemudi angkutan berbasis online itu menyanyikan lagu Halo-halo Bandung.

"Melalui deklarasi ini kami sepakat untuk bersatu dalam segala perbedaan. Kami akan menjaga Kota Bandung dan Jabar agar tetap kondusif," kata Amelia, salah seorang perwakilan pengemudi angkutan berbasis daring.

Deklarasi itu terdiri atas tiga poin. Pertama, driver online sepakat cinta damai dan siap mendukung kondusivitas Jawa Barat. Kedua, driver online Jawa Barat menjunjung tinggi etika demi melahirkan rasa persaudaraan. Ketiga, driver online Jawa Barat siap mempererat tali silaturahmi demi terciptanya kesejahteraan driver online.

Amelia mengemukakan,, kegiatan ini sebenarnya tidak hanya berkaitan dengan pengemudi berbasis aplikasi. Komitmen menjaga kondusivitas juga diharapkan bisa dimiliki oleh semua pihak. "Mari bangun negeri tercinta ini agar menjadi lebih baik, karena ujung tombak negara adalah pemuda-pemudinya," ujar Amelia.

Deni alias Endan, perwakilan pengemudi online, mengemukakan, para pengemudi angkutan umum berbasis online berkumpul di acara ini agar satu suara dan menyatukan komitmen untuk menciptakan Bandung kondusif. "Kami berharap seluruh elemen angkutan umum damai, jangan ada lagi gesekan," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6833 seconds (0.1#10.140)