Rumah Sulaeman Hancur Diterjang Badai

Senin, 23 Oktober 2017 - 19:22 WIB
Rumah Sulaeman Hancur Diterjang Badai
Rumah Sulaeman Hancur Diterjang Badai
A A A
GUNUNG KIJANG - Rumah panggung dari bahan papan beratap seng milik Sulaeman (42), warga Rt 04/Rw 02, Desa Teluk Bakau, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintang, hancur setelah diterjang badai, Senin (23/10/2017). Saat kejadian, Sulaeman, istri dan kedua anaknya sedang terlelap tidur, sehingga sangat terkejut setelah atap dan dinding papan rumah berantakan diterjang badai yang disertai petir.

"Saya langsung membangunkan istri dan anak-anak saya untuk keluar menyelamatkan diri saat badai menerjang rumah kami," ungkap Sulaeman.

Dua anak Sulaeman panik, istri Sulaeman kala itu berusaha tegar dan mencoba menenangkan kedua anaknya yang menangis ketakutan. Setelah badai berlalu, Sulaeman berusaha tetap tegar dan merapikan barang-barang yang berceceran. Sulaeman saat ini bingung untuk menitipkan keluarganya kepada siapa dan rumah sudah hancur.

Sementara itu, Sekretaris Camat Gunung Kijang Sukroni mengaku, sudah mengajukan rumah Sulaeman untuk mendapatkan bantuan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada pemerintah daerah melalui Dinas Sosial. Namun sayangnya, bantuan yang diajukan sejak lama itu tak kunjung turun, hingga badai petir menghancurkan rumah Sulaeman.

"Kami sudah megajukan rumah itu agar dapat bantuan. Tapi tidak tau kenapa Dinsos belum juga mencairkan dananya," kata Sukroni.

Sampai saat ini, Sulaeman dibantu warga sekitar terus membereskan puing-puing rumahnya yang bertebaran akibat dihantam badai. Bagian rumah yang masih dapat digunakan, dicoba untuk dikumpulkan kembali.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5834 seconds (0.1#10.140)