Angin Kencang Rusak Puluhan Rumah di Kabupaten PALI

Minggu, 22 Oktober 2017 - 23:57 WIB
Angin Kencang Rusak Puluhan Rumah di Kabupaten PALI
Angin Kencang Rusak Puluhan Rumah di Kabupaten PALI
A A A
PALEMBANG - Hujan disertai angin kencang serta petir yang melanda Kabupaten PALI, Sumatera Selatan menyebabkan puluhan rumah warga serta sebuah restoran rusak. Tak hanya itu sejumlah pohon juga tumbang.

Kepala BPBD Kabupaten PALI, Junaidi Anwar mengatakan, melihat dampak cuaca ekstrem tersebut pihak langsung melakukan pengecekan dengan turun ke lapangan.

"Kami langsung turun untuk membantu mengevakuasi serta mendata warga yang mengalami musibah. Selanjutnya, kami juga akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial (Dinsos) untuk memberikan bantuan. Kita akan mengutamakan bantuan untuk yang terdekat dulu, yaitu yang berada di Kota Talang Ubi," ujarnya.

Selain di Kecamatan Talang Ubi, pihaknya juga telah mendapat laporan adanya kerusakan rumah warga di beberapa wilayah lainnya. "Musibah yang sama juga terjadi di Desa Jerambah Besi, Desa Muara Ikan, dan sejumlah desa lainnya. Hingga saat ini, kita masih menunggu laporan yang akan masuk lagi," katanya.

Kepala Desa Muara Ikan Pausi Ahmad mengatakan, salah satu rumah warganya rusak parah tertimpa pohon yang roboh akibat hujan lebat disertai angin kencang tersebut.

"Kita masi bersyukur tidak ada korban jiwa. Karena pada saat kejadian, pemilik rumah langsung keluar menyelamatkan diri. Selain menimpa rumah warga, pohon tumbang tersebut juga menimpa kabel PLN, dan menyebabkan aliran listrik di desa kami padam," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5426 seconds (0.1#10.140)