Selly Andriany Gantina Resmi Menjadi Wakil Bupati Cirebon

Selasa, 17 Oktober 2017 - 21:36 WIB
Selly Andriany Gantina Resmi Menjadi Wakil Bupati Cirebon
Selly Andriany Gantina Resmi Menjadi Wakil Bupati Cirebon
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan melantik Selly Andriany Gantina sebagai Wakil Bupati Cirebon sisa masa jabatan tahun 2014-2019. Pelantikan Selly mengacu kepada Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri Nomor RI 132.32-8158 tahun 2017.

Pelantikan juga bertujuan untuk mengisi kekosongan jabatan Wakil Bupati Cirebon karena Wakil Bupati Cirebon sebelumnya Tasiya Soemadi diberhentikan dari jabatannya sesuai Keputusan Menteri Dalam Negeri RI Nomor 132.32-3089 tahun 2017 tertanggal 17 Mei 2017.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur yang akrab disapa Aher itu mengatakan, sebagai Wakil Bupati Cirebon, Selly harus segera berkoordinasi dengan Bupati Cirebon dan bekerja sama memberikan pelayanan pada masyarakat serta mengawal jalannya pembangunan agar tepat sasaran, efektif, efisien, dan berkeadilan.

Aher juga mengingatkan, pembangunan yang dilakukan, mulai dari pembangunan pendidikan, kesehatan, infrastruktur, ekonomi, pertanian, perikanan, kehutanan, hingga reformasi birokrasi memiliki empat tujuan.

Keempat tujuan itu yakni pembangunan harus mampu menghilangkan kemiskinan, pengangguran, dan memberikan rasa aman dan perlindungan bagi masyarakat.

"Terakhir, pembangunan harus mampu menghadirkan keselamatan lingkungan. Sebab, lingkungan menjadi sangat penting karena pasokan kehidupan semua berasal dari kehidupan, baik itu pangan, sandang, dan papan harus terjaga dengan baik," papar Aher seusai pelantikan di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (17/10/2017).

Wakil Bupati Cirebon Selly Andriany Gantina mengatakan, sesuai amanat Gubernur Jabar, dirinya akan langsung berkoordinasi dengan Bupati Cirebon guna melanjutkan program-program pembangunan.

Selain itu, dia juga akan mempersiapkan tahapan Pilkada Kabupaten Cirebon dan Pilgub Jabar yang akan digelar serentak 2018 . Selly pun berkomitmen untuk membantu percepatan pembangunan di Kabupaten Cirebon.

"Selama ini diketahui, dari segi indeks pembangunan manusia, Kabupaten Cirebon berada di peringkat 20 ke bawah se-Jawa Barat. Semoga kita dapat bersinergi utuk membangun Kabupaten Cirebon lebih baik, mulai dari indeks pembangunan, kesehatan, dan pendidikan," kata Selly seraya menambahkan, dirinya memiliki perhatian lebih terhadap permasalahan perempuan dan anak, perdagangan manusia, serta tenaga kerja Indonesia (TKI).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7496 seconds (0.1#10.140)