Ada Kode Khusus dalam Surat Rekomendasi yang Diteken Megawati

Minggu, 15 Oktober 2017 - 14:45 WIB
Ada Kode Khusus dalam Surat Rekomendasi yang Diteken Megawati
Ada Kode Khusus dalam Surat Rekomendasi yang Diteken Megawati
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri membuka rahasia perihal surat rekomendasi pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah. Agar tidak diselewengkan, dipalsu, dan sejenisnya, Mega selalu menyelipkan kode khusus dalam surat rekomendasi yang ditandatanganinya.

"Dan itu (surat rekomendasi) tanda rahasia hanya ketua umum yang tahu," ujar Megawati dalam Rapat Koordinasi Pengumuman Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jawa Timur dan Sulawesi Selatan di Kantor DPP PDIP Jakarta, Minggu (15/10/2017).

Seperti diketahui, hari ini DPP PDIP resmi menerbitkan surat rekomendasi kepada Saifullah Yusuf dan Abdullah Azwar Anas. PDIP mengusung wakil gubernur Jawa Timur dan Bupati Banyuwangi itu sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur periode 2018-2023. Sementara, di Pilgub Sulsel, PDIP mengusung Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman. (Baca Juga: PDIP Usung Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman di Pilgub Sulsel
Mega mengaku hanya tersenyum mendengar ada yang mengaku mendapat surat rekomendasi darinya. Dia juga belum mengambil tindakan apa pun mengetahui rekomendasi dibuat show of force para pihak tidak bertanggung jawab.

Karenanya, jika sampai terjadi pemalsuan, Mega cukup mengenali keaslian surat lewat tanda rahasia yang diselipkannya. "Ada juga yang mengatakan sudah dapat restu Ketum dengan menunjukkan foto bersama. Saya tersenyum saja," kata Mega.

Mega menegaskan, penerbitan surat rekomendasi melalui proses panjang. Dalam proses melibatkan pertimbangan dan penilaian psikologi. "Tidak ada like and dislike. Semuanya objektif," tegasnya.

Mega menambahkan, dirinya tidak pernah minta apa-apa. Kepada setiap penerima rekomendasi, dirinya hanya meminta yang bersangkutan mampu menjadi pemimpin yang baik buat masyarakatnya.

Kepada pasangan Gus Ipul dan Anas, Mega menyebut sebagai pasangan Merah Putih untuk Indonesia Raya. "Awas yo kalau tidak menang," kata Mega.(Baca Juga: Sah, PDIP Usung Gus Ipul-Abdullah Azwar Anas di Pilgub Jatim(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1699 seconds (0.1#10.140)
pixels