Mantap! DPD Perindo se-Sumsel Mendaftar ke KPU

Senin, 09 Oktober 2017 - 13:54 WIB
Mantap! DPD Perindo se-Sumsel Mendaftar ke KPU
Mantap! DPD Perindo se-Sumsel Mendaftar ke KPU
A A A
PALEMBANG - Sekretariat KPU kabupaten/kota se-Sumatera Selatan (Sumsel) hari ini berbeda dari biasanya. Mereka kedatangan rombongan DPD Partai Perindo yang menyerahkan berkas verifikasi parpol peserta pemilu 2019.

Ada yang datang dengan iring-iringan kendaraan atau konvoi, ada juga dengan marching band. Bahkan ada mengenakan pakaian adat masing-masing daerah.

Seperti di Kota Palembang disemarakkan dengan tanjidor dan pencak silat, Kota Lubuklinggau ada barongsai, dan Musi Banyuasin dengan marching band. Seremonial dilakukan selain kemeriahan, juga mengangkat dan mengenalkan kesenian daerah.

Ketua DPW Perindo Sumsel Febuar Rahman mengatakan, hari ini menyerahkan berkas pendaftaran Partai Perindo ke KPU secara serentak termasuk 17 kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Sumsel. Hal ini dilakukan sebagai bentuk keseriusan dan kesiapan Partai Perindo dalam menghadapi tahapan Pemilu legislatif.

"Semua ini bentuk kesiapan Partai Perindo dalam memenangkan Pemilu legislatif 2019," ujarnya usai penyerahan berkas di KPU Kota Palembang, Senin (9/10/2017).

Masing-masing DPD Perindo melakukan seremonial yang berbeda-beda. Seperti di DPD Kota Palembang yg dimeriahkan dengan seni budaya tanjidor dan pencak silat. DPD lainnya dengan tarian adat daerah masing-masing.

"Kesenian dan budaya daerah kita angkat dan jaga, kesenian lain kita rangkul. Makanya ada juga barongsai," sebutnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7633 seconds (0.1#10.140)
pixels