Penuh Optimisme, DPD Perindo KBB Serahkan Berkas ke KPU

Senin, 09 Oktober 2017 - 13:06 WIB
Penuh Optimisme, DPD Perindo KBB Serahkan Berkas ke KPU
Penuh Optimisme, DPD Perindo KBB Serahkan Berkas ke KPU
A A A
BANDUNG BARAT - Pengurus DPD Perindo Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengaku optimistis dalam proses pendaftaran ke KPU KBB di Jalan Raya Tagog Apu, Padalarang, Senin (9/10/2017) pagi.

Penyerahan berkas dipimpin Ketua DPD Perindo KBB Edi Mirwan didampingi Wakabid Litbang IT DPW Perindo Jabar Atnov Trison S. Turut hadir juga Sekretaris DPD Perindo KBB Dian Edi Perdana dan Bendahara Aep Hendra.

Rombongan disambut Ketua KPUD KBB Iing Nurdin, Komisioner KPUD KBB Divisi Hukum, SDM, dan Partisipasi Masyarakat Ai Wildani dan Komisioner KPUD KBB Divisi Logistik Adi Saputro.

Edi mengatakan, DPD Perindo KBB sudah mempersiapkan jauh-jauh hari soal verifikasi pendaftaran ini. Sebab verifikasi ini adalah nyawanya dari proses kepartaian selanjutnya. Untuk itu pihaknya sudah secara intens melakukan komunikasi dengan komisioner KPUD KBB.

"Kami sudah persiapkan momen 9-10-11 (tanggal 9, bulan 10, pukul 11.00 WIB) ini jauh-jauh hari dan secara detail. Untuk itu kami sangat optimistis Perindo ini bisa lolos," ucapnya, Senin (9/10/2017).

Menurutnya, hingga kini di KBB tercatat kartu anggota sebanyak 1.982 anggota. Padahal jika mengacu kepada jumlah penduduk KBB yang mencapai 1,6 juta maka yang disyaratkan oleh KPUD hanya 1.000 anggota.

"Itu artinya posisi kami sangat aman karena ada selisih kelebihan 982 anggota sebagai back up jika ada duplikasi anggota," ucapnya.

Wakabid Litbang IT DPW DPD Perindo Jabar Atnov Trison S menambahkan, untuk KBB bahkan Jawa Barat, Perindo sudah siap 100%. Bukan hanya untuk keanggotaan tapi juga sudah siap dari aspek kantor dan kelengkapan kepengurusannya.

"Kami itu sudah siap kantor, kepengurusan, dan anggota tapi KPU hanya mensyaratkan anggota saja. Itu artinya kami sudah sangat siap," tandasnya.

Ketua KPUD KBB Iing Nurdin menilai Perindo adalah partai baru yang cukup gebyar di KBB. Ini adalah partai yang pertama baik partai lama atau baru yang menyerahkan berkas pendaftaran ke KPUD.

Menurutnya, untuk verifikasi partai baru maka daftar keanggotaan akan dicek secara faktual dan metodenya melalui sampling. "Sampling itu dilakukan secara acak untuk memastikan keanggotaan partai," sebutnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6186 seconds (0.1#10.140)