Jelang Ulang Tahun Kabupaten, Pol PP Tebo Razia Ternak

Rabu, 04 Oktober 2017 - 10:57 WIB
Jelang Ulang Tahun Kabupaten, Pol PP Tebo Razia Ternak
Jelang Ulang Tahun Kabupaten, Pol PP Tebo Razia Ternak
A A A
MUARA TEBO - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tebo yang ke-18, Satpol PP Tebo, Jambi melakukan pekan tertib ternak di wilayahnya, Rabu (4/10/2017). Razia ternak kali ini akan dilakukan hingga pekan depan.

Razia ternak yang dipimpin langsung oleh Kasat Pol pp Taufik Khaldy ini bertujuan di acara HUT nanti tidak ada lagi ternak yang berkeliaran dan mengganggu pengguna jalan di Tebo.

"Dalam menyambut HUT Kabupaten Tebo ke-18, maka kami melakukan razia ternak agar pada acara tidak ada lagi ternak berkeliaran di kota Tebo," kata Kasat Pol PP Tebo, Taufik Khaldy.

Pada hari pertama melakukan razia, lanjut Kasat, anggotanya berhasil mengamankan 3 ekor ternak jenis kambing. Ternak yang terjaring ini dibawa ke kantor Satpol PP, serta kita akan panggil pemilik ternak untuk di ditindak lanjuti.

"Pada hari pertama, kita berhasil mengamankan 3 ekor kambing, jika pemilik tidak datang maka ternak tersebut kita lelang dan uangnya masuk KAS Daerah," jelas Kasat.

Selain kambing, Satpol juga akan menertibkan ternak jenis sapi. Namun, pihaknya mengalami kesulitan dalam melakukan penangkapan karena ternak ini terlalu besar. Pihaknya berencana akan menyiapkan beberapa jaring sebagai alat bantu dalam menangkap sapi.

"Bukan kambing saja yang kita amankan, sapi juga akan kita razia. Sebagai alat bantu, kita akan gunakan jaring agar anggota kita lebih mudah dalam penangkapan," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3183 seconds (0.1#10.140)