Rescue Perindo Sumsel Cepat Respons Permintaan Fogging Warga

Selasa, 03 Oktober 2017 - 14:11 WIB
Rescue Perindo Sumsel...
Rescue Perindo Sumsel Cepat Respons Permintaan Fogging Warga
A A A
PALEMBANG - DPW Rescue Perindo Sumsel melakukan fogging di lingkungan RT 01/RW 01, Kelurahan Demang Lebar Daun, Ilir Barat I, Palembang, Selasa (3/10/2016). Fogging di wilayah Jalan Angkatan 45 tepatnya di depan Palembang Square (PS) mal ini dihadiri langsung Ketua DPW Perindo Sumsel Febuar Rahman.

Ketua DPW Partai Perindo Sumsel Febuar Rahman mengatakan, pihaknya memadukan efektivitas pengasapan dengan kesigapan personel Rescue Perindo. Strateginya inisiatif dua arah dinilai cukup baik.

“Pertama, Rescue Perindo turun ke lokasi atas permintaan warga melalui Ketua RT setempat. Kedua, kita mencermati kawasan yang berpotensi banyak serangan DBD (Demam Berdarah Dengue) kemudian mendatangi warga untuk berkoordinasi melakukan fogging,” katanya.

Gerak cepat organisasi sayap Partai Perindo ini, lanjut Febuar, juga didukung solidnya pengurus dan kader yang telah terbentuk hingga tingkat kelurahan. Faktor kedekatan dan pemahaman riil terhadap lingkungan ini meningkatkan kepekaan termasuk di bidang kesehatan dan pencegahan terhadap penyakit DBD.

Perindo Sumsel dan Rescue Perindo juga mensosialisasikan pentingnya kebersihan lingkungan, terlebih saat ini menjelang musim hujan. “Pekan ini saja, sudah 3 kali hujan lebat. Jadi kita ingatkan terus agar warga membersihkan lingkungan, genangan air segera disingkirkan dan tidak membiarkan sumbatan di selokan sehingga tidak menjadi sarang nyamuk,” tegasnya.

Didampingi sejumlah warganya, Ketua RT 01/RW 01, Kelurahan Demang Lebar Daun, Ilir Barat 1 Palembang, Widodo Mukti mengatakan, permintaan fogging kepada perindo atas kesepakatan warga yang resah banyak nyamuk dan khawatir terjangkit penyakit seperti DBB. "Kami yang mengusulkan ke Perindo dan ternyata responnya cepat," ujarnya.

Selama ini di wilayah mereka belum pernah terjadi kasus DBD, namun warga tetap khawatir karena banyak nyamuk. "Di wilayah kami ada 135 Kepala Keluarga (KK)," sebutnya.

Widodo mengharapkan, Perindo terus ada sehingga dapat selalu membantu masyarakat terutama di bidang kesehatan. "Harapannya tetap komitmen dan membantu masyarakat," katanya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9014 seconds (0.1#10.140)