Calon Praja IPDN Dhea Rahma Amanda Meninggal, Mendagri Turut Berdukacita

Senin, 02 Oktober 2017 - 16:31 WIB
Calon Praja IPDN Dhea Rahma Amanda Meninggal, Mendagri Turut Berdukacita
Calon Praja IPDN Dhea Rahma Amanda Meninggal, Mendagri Turut Berdukacita
A A A
JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo turut berdukacita atas meninggalnya Dhea Rahma Amanda, calon praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), saat mengikuti pendidikan dan pelatihan dasar di Semarang, Minggu (1/10/2017).

"Kami dari Mendagri dan seluruh jajaran IPDN menyampaikan rasa duka yang mendalam kepada keluarganya dan yang bersangkutan kami berikan penghargaan karena selama dia mengikuti ujian sampai pendidikan kursus disiplin, dia menunjukkan loyalitas dan kita doakan semoga almarhumah diterima di sisi Tuhan dan keluarga tabah," kata Tjahjo di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta, seusai tabur bunga dalam rangka Hari Kesaktian Pancasila, Senin (2/10/2017).

Tjahjo mengaku sempat hadir dalam pembukaan diksar IPDN tersebut. Ia juga menerima semua laporan kesehatan dari Akpol maupun dari IPDN. "Saya yang buka di sana dan saya yang memberikan pengarahan, dan semuanya dalam keadaan sehat," ucap Tjahjo.

Yang bersangkutan, lanjut Tjahjo, tidak menunjukkan sakit. Hanya pada saat lari pagi almarhumah mengeluh sakit. "Semoga almarhumah diterima di sisi Tuhan dan keluarga tabah, semata-mata kehendak Tuhan saja," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Dhea Rahma Amanda (18), calon praja IPDN asal Lampung, meninggal dunia saat pendidikan dan pelatihan dasar (diksar) di Semarang, Minggu 1 Oktober 2017.

Edi Hanafiah (51) orang tua calon praja tingkat I angkatan 28 itu mengaku kaget saat mendapat kabar bahwa putrinya meningga dunia. Dari informasi yang ia dapat pada pukul 09.30 WIB, putrinya ketika itu sedang berolahraga. Saat itu, Dhea mengalami sakit perut hingga akhirnya meninggal dunia. (Baca Juga: Calon Praja Putri IPDN Meninggal saat Latsar di Akpol(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5638 seconds (0.1#10.140)