alexametrics

Nobar Film G30S PKI, Warga Pekanbaru Serbu Lanud Roesmin Nurjadin

loading...
Nobar Film G30S PKI, Warga Pekanbaru Serbu Lanud Roesmin Nurjadin
Nobar Film G30S PKI, Warga Pekanbaru Serbu Lanud Roesmin Nurjadin
A+ A-
PEKANBARU - Pangkalan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Riau menjadi lokasi acara nonton bareng (nobar) film G30S PKI tadi malam. Selain TNI AU, acara ini juga dihadiri ratusan warga sipil.

Sedikitnya 600 warga Pekanbaru memadati Gedung Serba Guna milik Lanud Roesmin Nurjadi yang berada di Kecamatan Marpoyan Damai pada Sabtu malam. Dimana warga berjejal menyaksikan film yang sudah lama tidak disaksikan di layar televisi ini.

Hadir dalam acara Nobar film pemberantokan G30S PKI ini Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru Marsekal Pertama TNI Age Wiraksono berserta para stafnya. Juga hadir Camat Marpoyan Damai Fiora Helmi, tokoh masyarakat dan pemuda.



Marsekal Pertama TNI Age Wiraksono di sela-sela nobar mengatakan, acara ini merupakan perintah dari Panglima TNI Gatot Nurmantyo. "Di sini saya lihat banyak anak anak muda yang menyaksikan film ini. Jadi mereka memang harus diberi pemahaman agar gerenasi penerus itu tahu sejarahnya seperti apa," ujar Age Wiraksono.

Sementara Camat Marpoyan Damai, Fiora Helmi yang hadir di Lanud Pekanbaru beserta sejumlah lurah mengatakan bahwa di wilayahnya saat ini banyak nobar film G30S PKI. Nobar ini dilakukan sudah beberapa hari belakangan ini.

"Hari ini saya saya dapat undangan 5 titik di wilayah saya. Film ini sangat bagus agar generasi penurus bangsa bisa aham apa itu paham komunis yang bertentangan dengan ideologi bangsa," ucapnya.

Selain di Lanud Pekanbaru, acara nobar G30S PKI juga digelar di Korem 031 Wirabima Pekanbaru dan puluhan titik di berbagai kecamatan.
(thm)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak