Rescue Perindo: Lebih Baik Mencegah Daripada Mengobati

Sabtu, 30 September 2017 - 22:23 WIB
Rescue Perindo: Lebih Baik Mencegah Daripada Mengobati
Rescue Perindo: Lebih Baik Mencegah Daripada Mengobati
A A A
BOJONEGORO - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Rescue Perindo Jawa Timur terus menebar aksi sosial untuk masyarakat. Seperti halnya yang dilakukan Sabtu 30/9 di RT 01-03 RW 01 Dusun Sumbertlaseh Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro.

Tim yang dikomandani Suci Rahmawati ini tanpa kenal lelah melakukan penyemprotan nyamuk di wilayah setempat. Langkah ini sebagai antisipasi sebelum bahaya penyakit demam berdarah mewabah. Sedikitnya 300 rumah disemprot.

Rescue juga melakukan penyuluhan dari rumah ke rumah, agar warga masyarakat lebih peduli dengan kesehatan dan keselamatan jiwa dari bahaya nyamuk aedes aigepty ini. Agar aksi ini tak berlalu begitu saja, Suci dan tim melakukan penempelan stiker peringatan bahaya penyakit ini.

“Kita tidak ingin melakukan aksi setelah ada kejadiannya. Lebih baik mencegah daripada mengobati. Harus diingat, kesehatan itu mahal. Makanya dari sekarang ayo kita bersama menjaga kebersihan dengan melakukan tiga M, menutup, mengubur, dan menguras,” terang Suci, Bojonegoro, Sabtu (30/9/2017).

Pengurus RT setempat, Doni, mengaku senang dengan kegiatan ini. Dia mengajak masyarakat untuk mendukung aksi sosial semacam ini.

Doni juga mengingatkan kepada warganya untuk selalu menjaga kebersihan, terutama menghindari genangan air yang bisa menjadi tempat tumbuhkembangnya bibit nyamuk.

“Mari kita mulai dari diri sendiri. Jaga kesehatan dari sekarang,” serunya. (Baca: Gerobak Perindo Sasar UMKM Bantul)

Hal senada diungkapkan salah satu warga, Suparmi. Ibu rumah tangga ini meminta Rescue Perindo untuk terus menjalankan aksi sosialnya demi masyarakat.

Dia berharap, tak hanya sekali ini saja, tapi rutin digelar dengan melibatkan warga lain supaya ikut merasa memiliki. “Mudah mudahan warga di sini terhindar dari demam berdarah,” harapnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7131 seconds (0.1#10.140)