Remaja Putus Sekolah Bongkar Kotak Amal Masjid

Jum'at, 29 September 2017 - 15:44 WIB
Remaja Putus Sekolah Bongkar Kotak Amal Masjid
Remaja Putus Sekolah Bongkar Kotak Amal Masjid
A A A
BANDUNG - RA, remaja berusia 15 tahun nekat mencongkel kotak amal Masjid Jihadul Akbar Jalan Lombok Nomor 9-B/S RT 001/003, Kelurahan Merdeka, Kecamatan Sumur Bandung.

Tindakan RA dipergoki oleh jamaah masjid yang akan melaksanakan salat Asar. Jamaah masjid langsung meringkus RA. Di dalam tas remaja tersebut, terdapat sebilah golok. Jamaah lalu menyerahkan remaja putus sekolah kelahiran Surabaya 27 Mei 2002 ini ke Polsekta Sumur Bandung.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, peristiwa itu terjadi pada Kamis 28 September 2017 sekitar pukul 15.15 WIB. Sebelum mencuri, RA masuk ke masjid saat warga melaksanakan salat Asar. Tersangka lalu mengambil kotak amal atau kencleng dan dibawa ke tempat salat perempuan.

RA membuka paksa kencleng menggunakan obeng dan menjarah isinya. Uang Rp500.000 dimasukkan ke dalam tas tersangka. Aksi tersebut dipergoki oleh saksi Dewi Herlina yang hendak melaksanakan Salat Asar.

Dewi berteriak maling dan didengar jamaah yang baru saja selesai salat. Warga kemudian meringkus RA. Saat diperiksa, di dalam tas RA ditemukan uang receh sebanyak Rp500.000 dan sebilah golok.

Kapolsekta Sumur Bandung Kompol Abdul Kholik mengatakan, tersangka RA saat ini telah ditahan di sel Polsekta Sumur Bandung.

Unit Reskrim juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan saksi-saksi.

"Tersangka mengaku terpaksa mencuri kotak amal karena tak memiliki pekerjaan. Dia putus sekolah di SMP. Meski begitu tersangka akan tetap diproses hukuma. Selain mencuri, dia juga membawa golok," pungkas Abdul Kholik.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2917 seconds (0.1#10.140)