Gedung Sate Festival, Jalan Diponegoro Ditutup Tiga Hari

Jum'at, 29 September 2017 - 12:01 WIB
Gedung Sate Festival, Jalan Diponegoro Ditutup Tiga Hari
Gedung Sate Festival, Jalan Diponegoro Ditutup Tiga Hari
A A A
BANDUNG - Jalan Diponegoro dari perempatan Jalan Sentot Alibasyah hingga Jalan Cilamaya ditutup karena ada persiapan acara pesta rakyat Gedung Sate Festival untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Provinsi Jabar. Jika tak ingin terjebak kemacetan dan tak ada keperluan mendesak atau penting, sebaiknya urungkan niat keluar rumah pada Jumat, Sabtu, dan Minggu (29-30 September dan 1 Oktober 2017).

Pasalnya, banyak ruas jalan yang ditutup. Beberapa kegiatan akan digelar yang persiapannya dimulai Jumat (29/9/2017) hari ini. Seperti di Jalan Diponegoro, Gedung Sate, mulai hari ini mulai ditutup. Panitia tengah mendirikan panggung dan menyiapkan semua kelengkapan acara di Jalan Diponegoro, tepat di depan Gedung Sate.

"Sepenggal Jalan Diponegoro mulai ditutup hari ini untuk keperluan loading barang dan pendirian panggung. Jalan ditutup sampai rangkaian acara selesai pada Minggu (1/10/2017)," kata Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Mariyono di Mapolrestabes Bandung Jalan Merdeka, Kota Bandung.

Pada Jumat-Sabtu (29-30/9/2017), juga digelar International Bandung Bike Week (IBBW) 2017. Ratusan pemilik motor besar akan memenuhi jalan-jalan di Kota Bandung. Puncak acara IBBW 2017, akan berlangsung di Click Square, Jalan Naripan.

Kemudian, pada Sabtu (30/9/2017) malam, akan digelar Festival Cahaya di Jalan Asia Afrika untuk merayakan HUT ke-207 Kota Bandung. Sepenggal jalan bersejarah itu dari depan Hotel Panghegar hingga Masjid Agung ditutup mulai pukul 17.00 WIB sampai acara selesai.

Satlantas Polrestabes Bandung, ujar Mariyono, telah menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar Gedung Sate dan ruas-ruas jalan yang digunakan untuk menggelar acara. Khusus di kawasan Gedung Sate, kendaraan dari timur atau Masjid Pusdai akan diarahkan ke Jalan Sentot Alibasyah.

Sedangkan kendaraan dari arah barat atau Jalan Sulanjana akan diarahkan ke Jalan Cilamaya menuju ke Jalan Cimandiri. "Kami akan siapkan personel untuk pengaturan lalu lintas di sekitar kawasan Gedung Sate," ujar Mariyono.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3578 seconds (0.1#10.140)