Sleman Raih Penghargaan Kriya Unggulan

Kamis, 28 September 2017 - 15:35 WIB
Sleman Raih Penghargaan Kriya Unggulan
Sleman Raih Penghargaan Kriya Unggulan
A A A
SLEMAN - Kabupaten Sleman kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional. Kali ini Selman mendapatkan penghargaan terbaik kriya unggulan, kategori batu, dalam pameran Kriyanusa Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) 2017 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Rabu (27/9/2017).

Karya yang dimaksud adalah jam tangan watoe karya Hiro Prabantoro, warga Jalan Palagan Tentara Pelajar Sariharjo, Ngaglik, Sleman. Penghargaan tersebut diserahkan langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ketua Dekarnas Daerah (Dekranasda) Sleman Kustini Sri Purnomo mengatakan, penghargaan ini bukan hanya menunjukkan Sleman memiliki potensi dan prospek yang bagus dalam industri kreatif. Namun juga hasil kerajinannya termasuk yang terbaik di Indonesia.

“Kami terus akan melakukan pemberdayaan dan pembinaan kepada para pelaku industri kreatif,” kata Kustini usai pelatihan PKK di unit I pemkab Sleman, Kamis (28/9/2017).

Menurut Kustini, untuk mewadahi karya para pelaku industri kreatif, pihaknya membangun tempat khusus untuk menjual barang-barang hasil kreativitas warga Sleman.

Kasi Penyuluh Perindustrian dan Perdagangan Muda Dinas Perindistrian dan Perdagangan (Dsperindag) Sleman Herry menambahkan, selain memotivasi pelaku industri kreatif lainnya, prestasi ini dapat menjadi branding Sleman sebagai kabupaten yang melahirkan pengusaha muda yang kreatif.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6559 seconds (0.1#10.140)