Pilgub Jabar, Gerindra Bakal Terus Merayu Aa Gym

Rabu, 27 September 2017 - 17:05 WIB
Pilgub Jabar, Gerindra Bakal Terus Merayu Aa Gym
Pilgub Jabar, Gerindra Bakal Terus Merayu Aa Gym
A A A
BANDUNG - DPD Partai Gerindra Jawa Barat kembali menyatakan ketertarikannya terhadap sosol Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) untuk diusung dalam Pilgub Jabar 2018. Berbagai pendekatan secara intensif terus dilakukan agar pimpinan Ponpes Daarut Tauhid tersebut mau masuk kontestasi pilgub.

Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat Mulyadi pun tidak menampik perihal ketertarikan terhadap Aa Gym. Dia pun berharap dalam pembahasan dengan poros baru (Demokrat, PAN, dan PPP) tentang kriteria calon pemimpin Jawa Barat ke depan, Aa Gym bisa menjadi figur yang patut diperhitungkan.

"Saya sudah berkali-kali berkomunikasi dengan Aa Gym, meskipun komunikasi itu di luar konteks politik. Tapi kami akan terus meyakinkan beliau agar mau menjadi salah satu kandidat calon gubernur atau calon wakil gubernur," ungkap Mulyadi kepada SINDOnews, Rabu (27/9/2017).

Dia juga berharap, sikap Aa Gym yang sempat menyatakan kurang tertarik terhadap pesta demokrasi bisa berubah. Alasan demi kemaslahatan umat di Jawa Barat, bisa menjadi pertimbangan bagi dai itu untuk berubah pikiran. "Masih ada waktu beberapa bulan ke depan. Artinya, dinamika masih akan terus terjadi," ujar dia.

Ihwal poros baru, Mulyadi menyatakan, bergabungnya Partai Gerindra ke dalam kekuatan politik itu sangatlah positif. Apalagi, poros baru sangat merespons kehadiran Gerindra yang dapat menambah kekuatan politik menjelang Pilgub Jabar.

Dia menegaskan, masuknya Gerindra ke poros baru itu bukan dalam artian meninggalkan PKS yang sebelumnya kadung disebut sekutu. "Ya, alangkah sangat positifnya kalau PKS juga ikut masuk ke dalam poros baru itu. Apalagi pengusungan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu belumlah final," tegasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6400 seconds (0.1#10.140)