Asyik, Nobar Film G30S/PKI di Pangkalan Bun Berhadiah Motor

Selasa, 26 September 2017 - 15:56 WIB
Asyik, Nobar Film G30S/PKI di Pangkalan Bun Berhadiah Motor
Asyik, Nobar Film G30S/PKI di Pangkalan Bun Berhadiah Motor
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Puncak nonton bareng (nobar), film G 30S/PKI yang digelar Kodim 1014 Pangkalan Bun, Kobar, Kalteng pada 30 September malam di lapangan kantor DPRD Kobar bakal bertabur hadiah.

Doorprize utama satu unit sepeda motor siap dibawa pulang satu orang yang beruntung. Selain itu masih banyak hadiah lainnya seperti sepeda, lemari es, TV dan masih banyak lainnya. Layar berukuran besar nantinya akan dipasang di lapangan kantor DPRD Kobar.

"Tujuan pemutaran film G30S/PKI ini semata-mata untuk pelurusan sejarah sekaligus memperlihatkan kepada generasi muda yang belum pernah menonton film ini. Sebab pascatumbangnya orde baru pada 1998 film ini sudah tidak diputar lagi," ujar Komandan Kodim 1014 Pangkalan Bun Letkol Inf Wisnu Kurniawan, Selasa (26/9/2017).

Ia mengatakan, sebelumnya Kodim 1014 Pangkalan Bun juga sudah beberapa kali memutar film tersebut di halaman Makodim, antusias warga cukup tinggi dibuktikan dengan penonton yang membeludak.

Kemudian di tingkat Koramil, pemutaran dilakukan di desa-desa. "Harapannya dengan pemutaran film ini para generasi muda tahu arti sejarah. Bahwa PKI itu sangat berbahaya dan jangan sampai terulang lagi tragedi tersebut di Indonesia. Sebab saat ini sudah mulai terlihat paham PKI di tengah tengah masyarakat dan itu harus kita waspadai bersama," katanya/

Ia menambahkan, selain itu pemutaran film tersebut agar pelajar memahami sejarah kelam bangsa Indonesia pada peristiwa pengkhianatan di 1965 itu. "Nobar ini juga sebagai tindak lanjut amanat yang disampaikan oleh Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7577 seconds (0.1#10.140)