150 Ekor Kucing Cantik Ikuti Festival Kucing Internasional di Surabaya

Senin, 25 September 2017 - 13:53 WIB
150 Ekor Kucing Cantik Ikuti Festival Kucing Internasional di Surabaya
150 Ekor Kucing Cantik Ikuti Festival Kucing Internasional di Surabaya
A A A
SURABAYA - Hobi memelihara kucing memang tidak ada habisnya. Komunitas kucing internasional menggelar acara 'Festival Kecantikan Kucing’ di Kota Surabaya, Jawa Timur.

Sekitar 150 ekor kucing cantik dan lucu ikut meramaikan festival tersebut. Ada yang dari Indonesia, Thailand, Malaysia, Jepang dan Australia.

Festival kucing ini sengaja digelar di Convention Center Tunjungan Plaza Surabaya, Minggu (24/9/2017) agar bisa disaksikan banyak orang. Berbagai macam kucing dari ras berbeda mengikuti kontes ini di antaranya persian, maincoon, exotic shortair, Bengal, american curl, spink dan scotishfold.

Salah satu kucing asal Thailand menjadi perhatian pengunjung karena keunikan dan kecantikanya. Kucing berjenis american curl tersebut mempunyai telinga terbalik dengan muka yang unik dan mata besar.

Kucing tersebut memiliki keunikan tersendiri. Selain sehat, kucing ini juga dinilai sangat cantik sehingga memenangkan juara ketiga.

Salah seorang peserta dari Malaysia Hafizdul mengaku, jauh-jauh datang ke Indonesia hanya untuk mengikuti kontes kecantikan kucing tersebut. Dengan meraih juara tiga, dirinya mengaku tidak sia-sia mengikuti lomba.

"Dalam merawat kucing saya dibutuhkan biaya yang besar dan kesabaran ekstra," katanya.

Ketua Panitia Fara Devi mengatakan, untuk kriteria lomba agar menang, kucing harus sehat, postur tubuh, keindahan bulu serta tidak malas. Selain itu, panita mendatangkan juri dari Amerika, Australia dan Jepang.

“Kegiatan ini untuk mempertemukan para pecinta kucing di berbagai negara agar bisa saling ketemu dan cerita. Karena selama ini sering bercerita di medsos,” katanya.

Fara Devi menambahkan, dengan diadakan festival kucing dari berbagai negara tersebut, bisa mempererat para pecinta kucing. Ke depannya bisa membuat event lebih besar lagi dengan peserta yang lebih banyak.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5620 seconds (0.1#10.140)