Kembangkan Estetika Danau Toba

Sabtu, 23 September 2017 - 14:18 WIB
Kembangkan Estetika Danau Toba
Kembangkan Estetika Danau Toba
A A A
SAMOSIR - Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menitipkan saran ke warga sekitar Danau Toba agar wisata Danau Toba bisa sesukses wisata Bali. Hal ini diungkapkannya setelah secara langsung menikmati indahnya pesona Danau Toba, Jumat (22/9/2017).

"Kita sangat mendukung kebijakan Pemerintahan Jokowi dalam menjadikan Danau Toba sebagai salah satu tujuan wisata berkelas internasional. Danau Toba menjadi wisata dunia," kata Hasto.

Namun Hasto mengatakan dari pengamatannya sekilas sejak mendarat di Bandara Silangit hingga tiba di Samosir, aspek estetika di sepanjang Danau Toba masih perlu diperkuat.

"Bukan aspek kemewahan tapi aspek estetika misalnya toilet dan selokan yang bersih dan di halaman rumah ditanam aneka bunga-bunga yang indah serta sayur mayur. Hal itu juga supaya kita bisa kemandirian pangan. Mari kita gelorakan hidup bersih dan kita tampilkan kebudayaan Indonesia yang luar biasa," imbau Hasto.

Untuk itu, kata Hasto, kader PDIP di Sumatera Utara harus pelopori kebudayaan untuk hidup bersih dan menanam tanaman. Hal ini sesuai arahan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Danau Toba tidak hanya dijual dari aspek wisata. Tapi juga estetika. Saya hitung dari perjalanan darat dari bandara Silangit tadi sedikit yang menampilkan keindahan tanaman bunga kita. Pariwisata Bali maju karena di sana menjaga keindahan alam raya dalam topangan kebudayaan Indonesia. Ibu Megawati selalu mengingatkan penting menanam pohon," kata Hasto.

Saat tiba di Ambarita, Samosir, Hasto langsung memimpin Rapat Konsolidasi Internal PDI Perjuangan Sumatera Utara di Samosir, Sumatera Utara, Jumat (22/9).

Ketua DPD PDIP Sumut Japorman Saragih bersama seluruh pengurus partai, Bupati dan Wakil Bupati Samosir Rapidin Simbolon dan Juang Sinaga bersama pengurus partai se-Sumatera Utara tampak hadir.

Dalam salah satu poin pengarahannya, Hasto mengingatkan agar kader PDI Perjuangan selalu memegang teguh ideologi Pancasila dalam jiwa dan kepribadian bangsa.

Hasto juga berharap Sumatera Utara memberikan kontribusi dalam menaikkan suara di pemilu mendatang. Untuk itu, dia berharap kader Sumatera Utara bekerja keras dan waspada.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4746 seconds (0.1#10.140)