Pertamina dan PKPU Resmikan Program Pemberdayaan Ekonomi

Senin, 18 September 2017 - 16:11 WIB
Pertamina dan PKPU Resmikan Program Pemberdayaan Ekonomi
Pertamina dan PKPU Resmikan Program Pemberdayaan Ekonomi
A A A
PEKANBARU - PT Pertamina TBBM Sei Siak meresmikan 4 program pemberdayaan ekonomi masyarakat Kelurahan Tanjung Rhu di halaman Masjid Fajiriyah, Kecamatan Limapuluh, Siak, Riau. Program ini berupa bengkel las, budidaya lele, ternak bebek telur, dan pengolahan pupuk dari eceng gondok.

Program-program tersebut merupakan bentuk pemanfaatan dana sosial dari PT Pertamina (Persero) TBBM Sei Siak. Peresmian program ini dihadiri Camat Lima Puluh Akmal Wadi, Lurah Tanjung RHU, Pimpinan Operation Head PT Pertamina (Persero) TBBM Sei Siak Ayub Pribadi S, dan Kepala Cabang PKPU Human Initiative Riau Afrizal Mushavi.

Afrizal Mushavi berharap agar setiap tahapan program ini dapat berjalan dengan lancar dan masyarakat benar-benar merasakan manfaatnya. Dia juga mengapresiasi PT Pertamina sebagai donor tunggal dalam program tersebut. “Terima kasih PT Pertamina yang telah mengamanahkan program pemberdayaan ekonomi masyarakat ini,” katanya.

Operation Head PT Pertamina (Persero) TBBM Sei Siak, Ayub Pribadi S mengharapkan para peserta yang mengikuti program tersebut dapat memberikan timbal balik yang baik selama pelatihan. Para peserta diminta serius sehingga manfaat program ini benar-benar bisa dirasakan.

Camat Limapuluh, Akmal Wadi mengucapkan terima kasih kepada Pihak PT Pertamina TBBM Sei Siak dan PKPU Human Initiative. Orang nomor satu di Kecamatan Limapuluh tersebut berpesan kepada para peserta agar tidak menyia-nyiakan program tersebut.

“Seraplah ilmu dan ikuti pelatihan sebaik-baiknya sehingga para peserta memiliki keahlian yang bisa digunakan di dunia kerja atau bahkan mampu membuka lowongan kerja baru,” tandasnya. (Gie/PKPU_HI)
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9274 seconds (0.1#10.140)