Bawa Air Bersih, Water Canon Polisi Diserbu Warga

Kamis, 14 September 2017 - 13:18 WIB
Bawa Air Bersih, Water...
Bawa Air Bersih, Water Canon Polisi Diserbu Warga
A A A
INDRAMAYU - Untuk mengatasi krisis air jajaran Polres Indramayu membagikan ribun liter air bersih secara gratis kepada warga di Desa Oyoran, Kecamatan Krangkeng, Indramayu menggunakan water canon.

Ratusan warga terlihat berebut untuk mendapatkan air yang di bagikan oleh polisi tersebut. Dalam waktu 2 jam saja 6 ribu kapasitas air water canon ludes di serbu warga.

Sementara, untuk pembagian air bersih dari Polres Indramayu sebanyak 12 ribu liter air di bagikan di tiga titik di kecamatan krangkeng.

Sejumlah petugas kepolisian kemudian mengisi jeriken dan ember milik ratusan warga yang sudah menunggu kedatangan water canon.

Menurut warga, pembagian air bersih ini sangat membantu, pasalnya selama musim kekeringan ini dirinya baru pertama kali mendapatkan bantuan air bersih.

"Sebelum mendapatkan air bersih dari Polres Indramayu, kami mebeli air Rp 5 ribu per galon untuk kebutuhan minum dan memasak," kata Lina, salah seorang warga.

Warga berharap, bantuan air bersih dari Polres Indramayu yang secara gratis ini rutin di lakukan selama musim kemarau panjang yang melanda.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1316 seconds (0.1#10.140)