PKB Serahkan Pendamping Gus Ipul ke PDIP

Rabu, 13 September 2017 - 14:54 WIB
PKB Serahkan Pendamping...
PKB Serahkan Pendamping Gus Ipul ke PDIP
A A A
SURABAYA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menyerahkan sepenuhnya pilihan calon wakil gubernur (cawagub) Jawa Timur (Jatim) ke PDIP bersama partai pendukung. Namun dia memastikan, PKB bersama partai berlambang banteng moncong putih itu akan mengusung Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf sebagai cagub di Pilgub Jatim 2018.

Pernyataan itu disampaikan Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin Iskandar Diskusi Ilmiah Rabuan di Universitas Airlangga (Unair) kampus B Surabaya, Rabu (13/9/2017). Cak Imin menambahkan, hingga saat ini pihaknya belum secara tertulis mengeluarkan rekomendasi terkait nama cagub Jatim yang diusung.

Pasalnya, dia masih menunggu keputusan nama wakil yang akan mendampingi Gus Ipul, sapaan akrab Saifullah Yusuf.”Itu (nama cawagub) urusan PDIP bersama partai koalisi. Saya tidak berhak mengomentari itu,” katanya.

Politikus asal Jombang, Jatim ini mengatakan, PKB dan juga PDIP saat ini masih intens menjalin komunikasi dengan partai politik lainnya, seperti Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Golongan Karya (Golkar).

Dengan banyaknya partai politik pengusung, maka kekuatan pasangan calon akan semakin solid. “Rencananya, akhir September ini nama cawagub akan segera keluar. Kita tunggu saja,” timpalnya.

Saat ini, bermunculan nama-nama yang akan disandingkan dengan Gus Ipul. Diantaranya, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Bupati Ngawi Budi Sulistyono atau yang kerap disapa Kanang. Lalu ada juga nama Ketua DPD PDIP Jatim, Kusnadi.

“Koalisi PKB dengan PDIP di Pilgub Jatim itu sudah pasti. Cawagub, biar PDIP yang memutuskan. Nanti siapapun yang dipilih, kami akan siap menerima,” pungkasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8049 seconds (0.1#10.140)