Cetak Atlet Berprestasi, Jabar Bakal Bangun Sekolah Kejuruan Olahraga

Senin, 11 September 2017 - 15:44 WIB
Cetak Atlet Berprestasi, Jabar Bakal Bangun Sekolah Kejuruan Olahraga
Cetak Atlet Berprestasi, Jabar Bakal Bangun Sekolah Kejuruan Olahraga
A A A
BANDUNG - Guna mencetak atlet-atlet berprestasi pada tingkat nasional maupun internasional, Pemprov Jawa Barat berencana membangun sekolah kejuruan olahraga. Pembangunan sekolah kejuruan olahraga tersebut rencananya akan dimulai tahun depan di kawasan Sarana Olahraga (SOR) Arcamanik, Kota Bandung.

"Rencananya seperti wisma atlet, mempersiapkan atlet Jawa Barat untuk event nasional maupun internasional," ungkap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jabar Yudha M Saputra di Bandung, Senin (11/9/2017).

Menurut Yudha, pembangunan sekolah kejuruan olahraga tersebut merupakan arahan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan yang menginginkan provinsi yang dipimpinnya menjadi tempat lahirnya atlet-atlet terbaik Indonesia.

Lokasi pembangunan di SOR Arcamanik, lanjut Yudha, sekaligus menegaskan jika eks venue Pekan Olahraga Nasional (PON) itu sebagai area olahraga Jabar. "Sekolah ini akan menerima 200 siswa dari beberapa cabang olahraga yang menjadi unggulan Jabar," katanya.

Tak hanya membangun sekolah, Pemprov Jabar juga menyiapkan delapan gedung olahraga sebagai penunjang latihan atlet. Kedelapan gedung itu, yakni stadion sepak bola dan atletik, stadion bola voli pasir, gymnasium, padepokan pencak silat, GOR bela diri laga satria, GOR laga tangkas untuk berbagai cabang permainan, lapang baseball dan softball, serta youth center atau pusat kegiatan pemuda. "Hari ini prasasti (pembangunan sekolah kejuruan olahraga) akan ditandatangani Pak Gubernur," tandasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5652 seconds (0.1#10.140)