Tiga Partai Usung Sekda Banten di Pilkada Kota Serang

Rabu, 06 September 2017 - 16:30 WIB
Tiga Partai Usung Sekda Banten di Pilkada Kota Serang
Tiga Partai Usung Sekda Banten di Pilkada Kota Serang
A A A
SERANG - Tiga partai politik mendukung Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten Ranta Soeharta di Pilkada Kota Serang tahun 2018 mendatang. Ketiga partai tersebut yakni PKS, Partai Nasdem, dan Partai Hanura yang merekomendasikan Ranta sebagai bakal Calon Wali Kota Serang

Ketua DPD PKS Provinsi Banten Miptahudin mengatakan, koalisi Rumah Kita menginginkan calon kepala daerah yang punya keinginan untuk membenahi ibu kota provinsi banten.

"Kota Serang sebagai Ibu kota provinsi perlu pembenahan-pembenahan serius. Untuk membenahi kota serang, perlu figur calon walikota mempunyai kapasitas, yang mampu merubahnya PKS mamandang bahwa figur itu ada di Pak Ranta Soeharta," ujarnya kepada wartawan, Rabu (6/9/2017).

Dia menjelaskan, keputusan tersebut setelah PKS melakukan kajian-kajian visi misinya, intergitasnya, dan trak racord para calon yang berminat merubah wajah Kota Serang. Setelah itu, terpililah nama Ranta Soeharta yang kini menjabat sebagai Sekda Provinsi Banten.

"Masalah pendamping, nanti dibicarakan bersama dengan partai Nasdem, Hanura. Poin pentingnya bahwa koalisi tiga parpol ini cukup (kursi) untuk mengantarkan calon walikota dan wakil walikota," katanya.

Dia tak menampik jika nanti ada partai politik lain yang akan bergabung dengan koalisi Rumah Kita. Asalnya ada kesamaan visi dan misinya. "Yang terpenting punya pemahaman dan kesamaan visi, kita masih menerima dan terbuka," katanya.

Sementara itu, Sekertaris DPW Partai NasDem Provinsi Banten Aries Halawi menambahkan bahwa pihaknya sudah merekomendasikan nama Ranta Soeharya kepada DPP, dan menunggu keputusan dari masing-masing DPP ketiga partai. "Insyaallah rekomendasi DPW ini direstui oleh DPP," katanya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5116 seconds (0.1#10.140)