Luar Biasa, Polwan Berhijab Ini Ikut Misi Jaga Perdamaian PBB

Selasa, 05 September 2017 - 09:20 WIB
Luar Biasa, Polwan Berhijab Ini Ikut Misi Jaga Perdamaian PBB
Luar Biasa, Polwan Berhijab Ini Ikut Misi Jaga Perdamaian PBB
A A A
YOGYAKARTA - Brigadir Polisi yang bertugas sebagai Staf Psikologi Biro SDM Polda Maluku Utara, Ferra Fitri Handayani, S.Psi bakal berkiprah go internasional. Polwan berhijab itu akan mengikuti duta Polri dalam misi memelihara perdamaian dunia di PBB sebagai Individual Police Officer (IPO).

"Dia akan bertugas sebagai peacekeeper bergabung dalam misi PBB di Juba-Sudan Selatan," kata Karo SDM Polda Maluku Utara, Kombes Pol Ihsan Amin dalam pesan singkat, Selasa (5/9/2017).

Rencananya, pemberangkatan dilakukan pada tanggal 9 September 2017 nanti. Mantan Wadirlantas Polda Malut yang juga pernah menjabat Kapolres Sleman dan Gunungkidul itu menjelaskan misi dalam menjaga perdamaian itu.

"Dalam misi perdamaian di Sudan Selatan sesuai dengan UNMISS Police Mandate, lebih menekankan pada perlindungan terhadap warga sipil, fasilitas, sarana dan prasarana, dan juga semua aset-aset negara," jelasnya.

Untuk menghadapi tantangan yang akan dilaksanakan ke daerah misi, maka Hubinter Mabes Polri telah mengadakan Pre- Deployment Training kepada sembilan personel IPO pada tgl 14-26 Agustus 2017. Salah satu dari peserta yang tak lain polwan berhijab itu.

Ihsan Amin juga menjelaskan banyak materi yang diberikan dalam traning itu. Misalnya, wawasan tentanh PBB, bela diri, mengemudi, radio komunikasi dan banyak lagi yang dianggap cukup penting pada saat di daerah misi.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5692 seconds (0.1#10.140)