Libur Idul Adha, Jumlah Kendaraan Melintas Tol Tangerang Merak Diprediksi Naik 6%

Rabu, 30 Agustus 2017 - 15:46 WIB
Libur Idul Adha, Jumlah...
Libur Idul Adha, Jumlah Kendaraan Melintas Tol Tangerang Merak Diprediksi Naik 6%
A A A
SERANG - Jumlah kendaraan yang akan melintasi tol Tangerang-Merak pada Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah diprediksi mengalami kenaikan sebesar 6% dibandingkan hari biasa atau mencapai 346.668 unit kendaraan.

Kepala Divisi Hukum dan Humas PT Marga Mandala Sakti Indah Permanasari mengatakan, kenaikan volume kendaraan akan mulai terjadi besok 31 Agustus 2017. "Puncak lalu lintas terjadi pada 31 Agustus 2017. Meskipun pada hari H Idul Adha kondisi lalu lintas di pagi hari akan cenderung sepi dan mulai ramai pada sore hari terutama pada jalur arah Jakarta," katanya, Rabu (30/8/2017).

Indah menambahkan, lonjakan jumlah kendaraan diprediksi akan kembali terjadi pada Minggu 3 September 2017 atau saat arus balik liburan hari raya Idul Adha. Mengantisipasi lonjakan jumlah penumpang, pihaknya menyiapkan manajemen lalu lintas dalam kondisi situasional di gerbang tol. Petugas pun akan ditempatkan di lokasi straregis untuk mengarahkan pengendara.

Manajemen lalu lintas akan dilakukan jika terjadi peningkatan kendaraan di Gerbang Tol Serang Timur, baik pintu masuk maupun keluar dengan antrean melewati batas aman, maka lalu lintas akan dialihkan Exit Serang Barat. Bila terjadi di Gerbang Tol Cilegon Timur, maka kendaraan akan dialihkan Exit Cilegon Barat.

"Gerbang Tol Entrance Merak dari Gerbang Tol Cilegon Barat. Sedangkan Gerbang Exit Merak dipersiapkan menerima pengalihan kendaraan Exit Cilegon Barat dan Cilegon Timur," tandasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1143 seconds (0.1#10.140)