Ratusan Siswa di Padanglawas Dapat Bantuan Buku dari PT DNS

Selasa, 29 Agustus 2017 - 15:03 WIB
Ratusan Siswa di Padanglawas Dapat Bantuan Buku dari PT DNS
Ratusan Siswa di Padanglawas Dapat Bantuan Buku dari PT DNS
A A A
PADANGLAWAS - Ratusan siswa Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Padanglawas (Palas), Sumatera Utara (Sumut), mendapatkan bantuan buku dan pendidikan gratis dari PT Damai Nusa Sekawan (DNS), Selasa (29/8/2017).

Keenam sekolah yang mendapatkan bantuan itu di antaranya, SDN 0503 Desa Parsombahan, SDN 0510, Desa Sihiuk, MDTA Desa Parsombahan. Selanjutnya, SDN 0417 Desa Pasir Julu, SDN 0402 Desa Hurung Jilok dan SDN 0108 Desa Bulu Sonik, Kabupaten Padanglawas.

Manager PT DNS Kebun Sosa, Julius mengatakan, pendidikan gratis dan bantuan buku sebagai komitmen dari perusahaan dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di wilayah Kabupaten Padanglawas, terutama di daerah kerja masing-masing.

”Bantuan CSR di bidang pendidikan ini sebagai bentuk kepedulian dan komitmen perusahaan dalam rangka peningkatan mutu dan kualitas para siswa,” ujarnya.

Lebih lanjut, kata dia, CSR dibidang pendidikan itu merupakan program rutin yang digelar kedua perusahaan yang bergerak di bidang kelapa sawit. ”Tahun lalu, kami juga sudah memberikan bantuan di bidang pendidikan,” tuturnya.

Dia berharap kepada seluruh siswa yang mendapatkan bantuan agar mendoakan perusahaan, sehingga aktivitas ke depannya dapat lebih meningkat.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Palas Abdul Rahim Nasution mengatakan, penyaluran buku tentang edukasi kelapa sawit tersebut dianggap dapat memberikan manfaat bagi siswa. Alasannya, selama ini pemerintah belum pernah memberikan buku mata pelajaran tentang kelapa sawit.

”Hampir seluruh wilayah Kabupaten Palas ditanami kelapa sawit, sehingga saya menilai, buku ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat terutama siswa,” ujarnya.

Dia berharap kepada perusahaan tersebut agar secara berkesinambungan menyalurkan bantuan melalui CSR, sehingga mutu pendidikan di wilayah tersebut terus meningkat.

”Saya yakin di daerah lain tidak ada program seperti ini, makanya diharapkan kepada perusahaan agar kegiatan seperti ini untuk berkesinambungan,” tandasnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6882 seconds (0.1#10.140)