PAN Sleman Targetkan Raih Suara Terbanyak Pemilu 2019

Senin, 28 Agustus 2017 - 04:04 WIB
PAN Sleman Targetkan  Raih Suara Terbanyak Pemilu 2019
PAN Sleman Targetkan Raih Suara Terbanyak Pemilu 2019
A A A
SLEMAN - DPD PAN Sleman, Provinsi DIY, menargetkan raihan suara terbanyak pada pemilu 2019 mendatang. Untuk mencapai itu, di antaranya dengan melakukan konsolidasi mulai dari tingkat ranting hingga kabupaten.

Selain untuk merapatkan barisan, konsolidasi itu juga dalam rangka penyariangan kader-kader terbaik PAN yang akan diusung dalam pemilu nanti.

Ketua DPD PAN Sleman Sadar Narima mengatakan, konsolidasi ini penting. Terutama setelah kepengurusan DPC dan DPrt se Sleman terbentuk dan dilantik. Sebab, sesuai hasil musyawarah kerja nasional, PAN harus segera mengodok calon legislatif (Caleg). Apalagi untuk caleg PAN terbuka untuk umum.

“Caleg PAN selain interen PAN, juga untuk umum, asalkan mempunyai visi dan misi yang sama dengan PAN,” kata Sadar usai melantik DPC se-Sleman di Gedung Kesenian Sleman, Minggu (27/8/2017).

Sadar menjelaskan meski untuk daerah pemilihan (Dapil) masih menunggu keputusan KPU, apakah ada penambahan atau tetap, namun menargetkan setiap Dapil dapat meraih dua kursi untuk duduk di DPRD Sleman.

Untuk itulah, maka penyaringan Caleg ini penting, terutama guna mendongkrak suara PAN, sehingga mendapatkan suara terbanyak. Untuk pencalegan sendiri sudah akan dimulai November mendatang.

“Selama ini PAN Sleman selalu di posisi dua dibawah PDIP, maka untuk pemilu mendatang saatnya menjadi nomer satu,” tandas anggota komisi A DPRD DIY itu.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8534 seconds (0.1#10.140)