2 Rumah dan 1 Bengkel Terbakar, Kerugian Mencapai Ratusan Juta

Senin, 28 Agustus 2017 - 00:01 WIB
2 Rumah dan 1 Bengkel...
2 Rumah dan 1 Bengkel Terbakar, Kerugian Mencapai Ratusan Juta
A A A
MUSI RAWAS - Sekitar Pukul 21.00 WIB warga sekitar Kelurahan Muara Beliti dihebohkan dengan insiden kebakaran, yang terjadi di simpang tiga Kelurahan Muara Beliti, Musi Rawas, Sumatera Selatan.

Dua rumah milik Komari (60) dan Poniman (50) serta toko manisan serta satu bengkel motor milik Romzah (40) ludes dilalap si jago merah. Diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta.

Reki (30) warga Kelurahan Muara Beliti mengatakan, kejadian api bermula dari rumah milik Poniman yang kebetulan ditinggal penghuninya pergi ke Lubuklinggau. Kemudian api dengan cepat menjalar dan menghanguskan rumah yang berada di sebelah rumah Poniman

"Saat kejadian itu saya sedang melayani pembeli sambil menyusun buah, tiba-tiba terlihat api keluar atas rumah sekaligus toko manisan milik Poniman, dan kondisi rumah lagi kosong karena orangnya pergi ke Lubuk Linggau,” kata Reki.

Lantaran melihat api semakin besar, dia pun langsung ke Polsek Muara Beliti memberitahukan kejadian tersebut. Dan tidak berapa lama kemudian api sudah menjalar dan membakar bengkel motor milik Ramzah dan rumah Komari, yang kebetulan persis di belakang bengkel.

Sedangkan pemilik rumah langsung berhamburan ke luar untuk menyelamatkan diri. Polsek Muara Beliti mencoba menghubungi pemadam kebakaran, dan sekitar pukul 21.50 WIB, 3 unit mobil damkar, 1 unit mobil damkar dan 1 unit mobil damkar double kabin tiba di TKP dan berusaha memadamkan api.

Kemudian sekitar pukul 22.00 wib api baru bisa dipadamkan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiw itu, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1985 seconds (0.1#10.140)