Pemuda Lintas Agama Pekalongan Gelar Refleksi Kemerdekaan

Sabtu, 26 Agustus 2017 - 22:59 WIB
Pemuda Lintas Agama...
Pemuda Lintas Agama Pekalongan Gelar Refleksi Kemerdekaan
A A A
PEKALONGAN - Pemuda lintas agama di Pekalongan, Jawa Tengah, menggelar acara refleksi HUT Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia di halaman Museum Batik, Jalan Jetayu, Pekalongan, Sabtu (26/8/2017) malam. Acara ini dihadiri ratusan peserta dari lintas agama, seperti Muslim, Kristen, Katolik, Hindu , Buddha , Konghucu, dan kepercayaan terhadap Tuhan yang maha esa.

Acara diisi dengan berbagai pentas seni dan budaya. Peserta juga menandatangani sebuah poster besar, berisikan ajakan hidup damai. Kemudian mereka membacakan pernyataan sikap untuk hidup berdampingan dengan penuh kekeluargaan dan perdamaian di bawah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ketua panitia pelaksana, Abdurahman menyebutkan, acara ini sebagai bentuk kepedulian terhadap bangsa dan negara. Pemuda harus tampil untuk turut menjaga persatuan bangsa dan negara Indonesia. "Kita sebagai generasi muda lintas agama terus bisa komunikasi dan silaturahmi sehingga terjalin hubungan harmonis antara sesama," katanya.

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) KH Marzuki sangat mengapresiasi acara yang digelar anak-anak muda ini. "Saya sangat senang dan mendukung acara seperti ini. Kita harus selalu menjalin komunikasi sehingga dapat hidup berdampingan dengan baik," ujarnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8434 seconds (0.1#10.140)