Pemkab Kendal Siapkan Pasar Darurat untuk Pedagang Korban Kebakaran

Minggu, 20 Agustus 2017 - 06:06 WIB
Pemkab Kendal Siapkan Pasar Darurat untuk Pedagang Korban Kebakaran
Pemkab Kendal Siapkan Pasar Darurat untuk Pedagang Korban Kebakaran
A A A
KENDAL - Bupati Kendal Mirna Annisa meninjau lokasi kebakaran di Pasar Pagi Kaliwungu. Kedatangan bupati disambut pedagang yang meminta agar secepatnya pasar dibangun kembali. Pasalnya pedagang kebingungan harus berjualan dimana, sementara menjelang Idul Adha sudah menyetok barang banyak.

Pedagang juga berharap Pemerintah Kabupaten Kendal bisa memberikan bantuan baik modal mau pun tempat berjualan. Sementara sebelum pasar kembali dibangun, bupati mengatakan akan segera mendirikan pasar darurat sementara untuk tempat pedagang berjualan.

"Kita sudah berkoordinasi dengan sejumlah pihak termasuk pemerintah provinsi Jawa Tengah untuk menangani pedagang. Pemerintah rencananya akan mendirikan pasar darurat di kantor kecamatan untuk menampung seluruh pedagang," ujar Mirna.

Sementara itu Kapolres Kendal AKBP Adi Wijaya mengatakan polisi belum bisa memastikan penyebab kebakaran Pasar Pagi Kaliwungu, pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan Labfor yang akan melakukan penyelidikan Minggu (20/8/2017) pagi.

"Untuk sementara polisi akan memasang garis polisi di lokasi kejadian dan membantu mengamankan barang dagangan milik pedagang yang berhasil diselamatkan," pungkas Adi.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6489 seconds (0.1#10.140)