HUT ke-72 Jabar, Aher: Prestasi yang Kami Torehkan Belum Seberapa

Sabtu, 19 Agustus 2017 - 17:10 WIB
HUT ke-72 Jabar, Aher:...
HUT ke-72 Jabar, Aher: Prestasi yang Kami Torehkan Belum Seberapa
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan beserta istri dan seluruh komponen masyarakat Jabar memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Provinsi Jabar, Sabtu (19/8/2017).

Peringatan HUT ke-72 Pemprov Jabar diawali apel besar yang diikuti seluruh komponen masyarakat Jabar di Lapangan Gasibu, Jalan Diponegoro, Kota Bandung yang dilanjutkan dengan Rapat Paripurna Istimewa yang digelar di Gedung DPRD, tak jauh dari Lapangan Gasibu.

Peringatan HUT Provinsi Jabar kali ini menjadi peringatan Hari Jadi Provinsi Jabar yang terakhir bagi Ahmad Heryawan setelah hampir dua periode memimpin Provinsi Jabar. Masa jabatannya sebagai Gubernur Jabar akan berakhir Juni 2018.

Selama menjabat sebagai Gubernur Jabar, 234 penghargaan berbagai bidang diterima suami dari Netty Prasetiyani itu. Namun, baginya, ratusan penghargaan tersebut hanyalah bagian kecil dari rencana besar pembangunan di Jabar, yakni mewujudkan masyarakat Jabar yang sejahtera, adil, dan makmur.

"Prestasi yang kami torehkan belum seberapa dari episode besar pembangunan Jabar ke depan," katanya.

Gubernur yang akrab disapa Aher itu berharap, sosok penggantinya mampu mengembangkan prestasi yang pernah diraih Jabar serta terus memajukan masyarakat Jabar.

Aher pun berpesan agar pemimpin Jabar ke depan menghormati program-program pembangunan yang telah dijalankan di masa pemerintahannya. Sebab, pembangunan yang telah terwujud di Jabar saat ini pun tak lepas dari peran pemimpin di masa lalu.

"Mari kita menjadi manusia yang arif, yang menghormati masa lalu dan menatap optimistis masa depan. Saya juga sangat menghormati masa lalu, kemudian menyatakan bahwa nggak mungkin ada situasi yang berkembang pada hari ini tanpa ada masa lalu yang bekerja," paparnya.

Dengan pengawasan dari masyarakat dan harapan yang dibangun bersama-sama masyarakat, dirinya optimistis pembangunan di Jabar ke depan akan lebih baik. "Saya pun terus berupaya menyelesaikan masa jabatan saya yang berakhir Juni 2018. Kalau di lari maraton, kira-kira saya dalam posisi sprint (untuk menyelesaikan program pembangunan)," tandasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1075 seconds (0.1#10.140)