Kapolresta Ingatkan Paskibra Sidoarjo, Soal Medsos-Narkoba

Jum'at, 18 Agustus 2017 - 21:03 WIB
Kapolresta Ingatkan Paskibra Sidoarjo, Soal Medsos-Narkoba
Kapolresta Ingatkan Paskibra Sidoarjo, Soal Medsos-Narkoba
A A A
SIDOARJO - Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji meminta Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Sidoarjo untuk mewaspadai bahaya medsos dan narkoba. Hal tersebut disampaikan Kapolresta saat menemui puluhan Paskibra di Mapolresta Sidoarjo, Jumat (18/8/2017).

Menurut Himawan, sebagai Paskibra harus bisa memiliki perilaku yang lebih dibanding masyarakat umum, khususnya terkait dgn masalah intelektual dan disiplin diri. Sebagai Paskibra harus bisa menjaga empat hal yang penting bagi negara, diantaranya Pancasila, UUD 45, Kebhinekaan, dan NKRI shg bisa memperkuat jiwa Nasionalisme dan Patriotisme Bangsa.

Terkait masalah medsos, Kapolresta Sidoarjo meminta kepada anggota Paskibra untuk waspada berita bohong atau hoax, dengan tidak mudah melakukan share berita yang belum bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya.

Menurut Himawan, anggota Paskibra harus bisa memfilter apakah berita dalam medsos itu benar atau tidak dengan melihat sumber beritanya.

Selain bahaya medsos khususnya terkait dengan radikalisme, dalam kesempatan itu Himawan juga mengingatkan masalah bahaya Narkoba, yang bisa dicegah dengan meningkatkan rasa iman dan takwa kepada Allah SWT, serta menjaga perilaku yang sehat dengan mengedepankan intelektual pribadi.

"Saya berharap anggota Paskibra Sidoarjo bisa memberikan contoh atau teladan yang baik ke masyarakat, khususnya terkait dengan masalah kemasyarakatan," ujar Kombes Pol Himawan Bayu Aji.

Sementara terkait dengan masukan dan harapan Kapolresta Sidoarjo, sejumlah anggota Paskibra Sidoarjo menyambut positif dan menjanjikan akan melakukan apa yang menjadi masukan dari Kapolresta Sidoarjo.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7505 seconds (0.1#10.140)