Innalillah, Guru Besar ITB Mubiar Wafat

Jum'at, 18 Agustus 2017 - 13:16 WIB
Innalillah, Guru Besar ITB Mubiar Wafat
Innalillah, Guru Besar ITB Mubiar Wafat
A A A
BANDUNG - Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Civitas akademika ITB dan masyarakat Jawa Barat (Jabar) berduka. Prof Dr Ir Mubiar Purwasasmita, Guru Besar Teknik Kimia Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Ketua Dewan Pemerhati Kehutanan Lingkungan Tatar Sunda (DPKLTS), wafat dalam usia 65 tahun, pada pukul 05.30 WIB, Jumat (18/8/2017).

Direktur Humas dan Alumni ITB Samitha Dewi Djajanti mengatakan, almarhum Mubiar merupakan saudara, sahabat, dan senior bagi civitas akademi kan ITB. Jenazah Mubiar semayamkan di rumah duka di Jalan Awiligar Raya II/7, Cibeunying, Cimenyan, Kabupaten Bandung. Almarhum disalatkan di Masjid Salman ITB, Jalan Ganeca, Bandung.

"Seluruh civitas akademika ITB mendoakan.semoga almarhum termasuk jiwa-jiwa tenang yang kembali kehadirat-Nya," kata Samitha.

Sebelum meninggal dunia di RS Santo Yusup, Cicadas, Kota Bandung, Mubiar lahir dii Sumedang, 27 Desember 1951, mengalami kecelakaan di rumahnya. Almarhum terpeleset dan terjatuh di kamar mandi. Kemudian keluarga membawa almarhum ke RS Santo Yusuf.

"Namun Allah menghendaki almarhum wafat pada pukul 05.30 WIB," tutur Samitha.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4717 seconds (0.1#10.140)