Pengamanan Mapolrestabes Bandung Diperketat pada 17 Agustus

Jum'at, 11 Agustus 2017 - 08:17 WIB
Pengamanan Mapolrestabes Bandung Diperketat pada 17 Agustus
Pengamanan Mapolrestabes Bandung Diperketat pada 17 Agustus
A A A
BANDUNG - Pengamanan seluruh markas kepolisian di wilayah hukum Polda Jabar, termasuk Mapolrestabes Bandung di Jalan Merdeka, Kota Bandung diperketat. Bahkan, seluruh anggota kepolisian dipersenjatai. Ada apa?

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo mengatakan, benar pada 17 Agustus 2017, saat peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, pengamanan markas komando (mako) kepolisian, termasuk Mapolrestabes Bandung, ditingkatkan. Ini merupakan instruksi langsung dari Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

"Pengamanan mako ditingkatkan. Seusai SOP (standard operation procedure), penjagaan gerbang, seluruh anggota dibekali senjata api, dan dilengkapi rompi antipeluru. Dalam melaksanakan tugas sehari-hari pun, melakukan pengamanan dan penangkapan, harus by system. Harus bersama-sama. Anggota saling melindungi anggota yang lain, jangan sendiri-sendiri," kata Hendro, Kamis (10/8/2017).

Disinggung pengamanan ditingkatkan tepat pada 17 Agustus, Hendro mengemukakan, setiap momen besar ada ancaman teroris. Seperti 1 Juli (HUT Bhayangkara) dan 17 Agustus. Jadi ancaman itu selalu ada. "Jadi kami waspada. Peningkatan pengamanan ini juga dilakukan di objek-objek vital," kata Hendro.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7152 seconds (0.1#10.140)