Golkar Tak Jamin Gus Ipul Dapat Rekom

Selasa, 08 Agustus 2017 - 21:57 WIB
Golkar Tak Jamin Gus Ipul Dapat Rekom
Golkar Tak Jamin Gus Ipul Dapat Rekom
A A A
SURABAYA - Pengurus DPD Golkar Jatim tidak berani memberi garansi bagi Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) bakal mendapat rekomendasi sebagai jago Golkar di Pilgub 2018 nanti. Pasalnya, hasil final penentuan calon tetap berada di tim pilkada pusat.

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD Partai Golkar Jatim, Harun Al Rasyid menegaskan, ada kemungkinan DPP mengeluarkan rekomendasi untuk kandidat yang tidak mengikuti penjaringan di DPD, termasuk Khofifah Indar Parawansa.

“Itu memungkinkan, karena di Juklak 06/ 2016 itu diatur. DPD menginventarisir. Tetapi ketika nama ini diajukan ke pusat, maka tim Pilkada pusat memiliki hak penuh. Partai ini keputusan tertinggi ada di pusat. Artinya boleh memasukkan nama yang tidak terdaftar.”tuturnya.

Pernyataan ini disampaikan menyusul kabar rencana Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa ikut penjaringan di DPP Golkar. Bahkan, hingga saat ini Ketua Umum Muslimat NU itu terus menjalin komunikasi dengan para petinggi partai.

“Memang ada kabar bahwa Bu Khofifah akan ikut mendaftar di DPD Golkar. Tetapi semuanya tergantung beliau,” katanya.

Sementara itu sejumlah kader partai berlambang beringin berharap Khofiah serius maju pada pemilihan gubernur 2018 nanti. Sehingga kontestasi pada Pilgub 2018 nanti menjadi lebih menarik dan dinamis. Mereka juga optimistis bahwa DPP Golkar akan memberikan lampu hijau bila Khofifah serius maju.

“Komunikasi pengurus di pusat dengan Bu Khofifah cukup bagus. Pada beberapa kesempatan, Pak Setnov (Setya Novanto) dan Za (Zainudin Amali) juga sering bertemu beliau. Kami kira ini adalah hal yang bagus. Apalagi, Golkar juga sudah menyatakan untuk mendukung calon dari NU,” tutur salah seorang pengurus DPD Golkar Jatim Sabron D Pasaribu.

Tidak hanya Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) juga memberi sinyal untuk memberi jalan bagi mantan menteri pemberdayaan perempuan di era Presiden Gus Dur tersebut. Pasalnya, hampir seluruh kader PPP di tingkat bawah menginginkannya.

“Proses di internal PPP untuk Pilgub Jatim belum berjalan. Hanya memang banyak kalangan internal PPP yang menyuarakan dukungan kepada Khofifah,” kata Sekjen DPP PPP Arsul Sani melalui pesan singkat.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7739 seconds (0.1#10.140)