Gus Ipul Berharap Dukungan Golkar

Selasa, 08 Agustus 2017 - 08:56 WIB
Gus Ipul Berharap Dukungan Golkar
Gus Ipul Berharap Dukungan Golkar
A A A
SURABAYA - Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menjadi pendaftar pertama dalam penjaringan bakal calon gubernur (bacagub) DPD I Partai Golkar Jatim, Senin (7/8/2017). Gus Ipul datang didampingi Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar dan sejumlah petinggi PKB lainnya.

"Hari ini saya didampingi langsung Pak Halim selaku ketua DPW PKB Jatim. Ini menandakan bahwa saya serius. Formulir saya ambil langsung dan tidak saya wakilkan," tegas Gus Ipul sesaat setelah mendatangani berkas pengambilan formulir.

Pernyataan itu disampaikan Gus Ipul dengan harapan rekomendasi DPP Golkar juga turun kepadanya. "Nah, hari ini saya lihat pengurus Golkar juga komplet. Ramai sekali. Kelihatannya ini tanda-tanda (rekomendasi turun)," selorohnya.

Ketua DPW PKB Abdul Halim Iskandar menyampaikan, selain mendaftarkan Gus Ipul, kehadirannya di Golkar juga dalam rangka membangun koalisi. Dia berharap, Golkar dan PKB dapat bersama-sama mengusung Gus Ipul pada Pilgub Jatim 2018.

"Kami ingin membangun kebersamaan. Jawa Timur ini harus dibangun bersama-sama. Kami ingin komunikasi antarpartai ini didasarkan atas kesamaan visi dan misi, bukan atas dasar kepentingan," tutur kakak kandung Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar ini.

Halim optimistis, bangunan kebersamaan itu bisa menjadikan Jawa Timur lebih baik lagi. Utamanya dalam hal pembangunan SDM (Sumber Daya Manusia), pendidikan, dan kesejahteraan masyarakatnya. "Disparitas antarwilayah di Jatim masih tinggi. Ini yang harus diperbaiki," katanya.

Ketua DPD I Golkar Jatim Nyono Suharli menyampaikan terima kasih atas kehadiran Gus Ipul dan PKB. Baginya, hal itu merupakan bentuk penghargaan terhadap Golkar.

"Saya berterima kasih karena Gus Ipul mau datang dan mendaftar di partai kami. Mudah-mudahan nanti saat pengembalian berkas juga bertama kali dan menjadi orang nomor satu di provinsi ini," kata Nyono dalam sambutan penerimaan.

Nyono menyampaikan, proses pendaftaran Bacagub Partai Golkar akan berlangsung hingga 19 Agustus mendatang. Setelah itu, DPD I Golkar Jatim akan melakukan survei sebelum akhirnya dimintakan rekomendasi ke DPP Golkar. "Waktunya memang singkat. Tetapi kami yakin, ini akan berjalan maksimal," kata pria yang juga bupati Jombang ini.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5312 seconds (0.1#10.140)