Kapolresta Sidoarjo Dekati Pelajar melalui Upacara Bendera

Senin, 07 Agustus 2017 - 14:41 WIB
Kapolresta Sidoarjo Dekati Pelajar melalui Upacara Bendera
Kapolresta Sidoarjo Dekati Pelajar melalui Upacara Bendera
A A A
SIDOARJO - Jelang HUT Kemerdakaan RI ke 72, aparat Polresta Sidoarjo terus melakukan Kampanye Nasionalisme dan Patriotisme NKRI ke masyarakat. Tidak hanya masyarakat umum, kampanye ini juga dilakukan di kalangan pelajar.

Seperti dilakukan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji yang langsung memimpin kampanye Nasionalisme dan Patriotisme di SMA Negeri 1 Sidoarjo, dengan menjadi Pembina Upacara Senin pagi (7/8/2017).

Dihadapan Ratusan Pelajar, mantan Kasat Reskrim Poltabes Barelang Batam ini meminta kepada Pelajar untuk selalu menanamkan jiwa Nasionalisme dan Patriotisme terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan tidak melupakan sejarah perjuangan para pejuang indonesia yg telah berhasil merebut kemerdekaan 72 tahun silam.

Dalam kampanye yang diikuti juga oleh kalangan guru pengajar dan sejumlah perwira jajaran Polresta Sidoarjo, pria asal Jakarta ini juga mengajak pelajar untuk selalu waspada di jalan raya dengan mematuhi aturan lalu lintas dan tidak menggunakan motor jika belum cukup umur. Mereka juga diminta menjauhi narkoba, serta waspada media sosial dengan tidak melakukan aksi yang bisa menimbulkan kebencian di medsos, yang semuanya masuk dalam program Save Our Student.

Dihadapan ratusan pelajar, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji menegaskan, pihaknya tidak ingin ada pelajar di Sidoarjo yang terlibat aksi pelanggaran lalu lintas dan aksi kriminalitas.

Kombes Pol Himawan Bayu Aji berharap, agar pelajar di Sidoarjo bisa melakukan hal yang mengharumkan nama baik bangsa dan negara.

"Jiwa Nasionalisme dan Patriotisme terhadap NKRI harus dimiliki setiap pelajar, ujar Kombes Pol Himawan Bayu Aji," timpalnya.

Kampanye Nasiolisme dan Patriotisme ke kalangan pelajar di Sidoarjo ini dilakukan serentak di seluruh sekolah di wilayah Sidoarjo, dengan melibatkan sejumlah Perwira Pejabat, baik ditingkat Polresta maupun Polsek jajaran.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6092 seconds (0.1#10.140)