Atasi Kebakaran Hutan dan Lahan, Polda Sumsel Dikucuri Rp2 Miliar

Minggu, 06 Agustus 2017 - 23:01 WIB
Atasi Kebakaran Hutan dan Lahan, Polda Sumsel Dikucuri Rp2 Miliar
Atasi Kebakaran Hutan dan Lahan, Polda Sumsel Dikucuri Rp2 Miliar
A A A
PALEMBANG - Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) mulai terjadi di Sumatera Selatan. Untuk itu, Polda Sumsel mulai menyiapkan dana segar sebesar Rp2 miliar.

Dana tersebut diperuntukkan untuk melakukan penyelidikan dan penyidikan kasus kebakaran hutan dan lahan di wilayah Sumsel. Dana tersebut sendiri dikucurkan oleh Mabes Polri.

"Kalau kurang bisa ditambah lagi. Jadi dalam mengatasi karhutlah ini kita tidak main-main," ujar Kapolda Sumsel Irjen Pol Agung Budi Maryoto, di Mapolda Sumsel, Minggu (6/8/2017).

Agung mengatakan, baru - baru ini terjadi di Karhutla di Kabupaten Ogan Ilir. Pihaknya sudah mengerahkan petugas untuk ke lokasi guna melakukan penyelidikan.

"Kami minta kepada setiap satgas-satgas yang telah dibentuk untuk bekerja maksimal dalam mencegah karhutlah. Baik itu bentukan gubernur atau yang lainnya,” jelasnya.

Sementara itu, pihaknya belum menerima laporan terkait karhutla di OI. Namun menurut Agung, dalam mengatasi karhutla ini harus dilakukan sejak jauh hari seperti saat ini agar tidak meluas dan menyebabkan terjadinya bencana asap.

Terkait tindakan tegas terhadap pelaku karhutla, Agung menambahkan, hukuman yang diterapkan tidak akan main-main untuk menghukum pelaku. Sementara ini belum ada ketetapan tersangka terkait karhutla.

"Pastinya akan kita tindak tegas terhadap pelaku sesuai payung hukumnya. Intinya kita memaksimalkan untuk tidak terjadi adanya karhutla," katanya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8421 seconds (0.1#10.140)