Warga Tabanan Heboh Temukan Bayi dalam Tas

Minggu, 06 Agustus 2017 - 19:44 WIB
Warga Tabanan Heboh...
Warga Tabanan Heboh Temukan Bayi dalam Tas
A A A
TABANAN - Bayi berjenis kelamin laki-laki yang diperkirakan masih berusia 1 -3 hari ditemukan warga di Banjar Dangin Carik, Desa Dajan Peken, Tabanan, Minggu (6/8/2017), sekitar pukul 11.30 Wita. Bayi ini diduga sengaja dibuang oleh orangtuanya karena ditemukan surat dalam tas biru tempat bayi.

Bayi ini pertama kali ditemukan oleh Ni Nyoman Arniti (32). Ketika itu dia sedang memjahit membuat sampian, tiba-tiba dipanggil sama tetangganya karena melihat ada tas berwarna biru di depan rumahnya. Setelah dicek ternyata isi dalam tas tersebut adalah bayi. "Pas ditemukan tas dalam keadaan terbuka dan kelihatan ada bayi, namun tidak nangis," katanya.

Setelah mengetahui isi tas tersebut bayi, Ni Nyoman Arniti langsung memberitahu suaminya I Gede Adnya (39) dan melaporkan kejadian tersebut kepada Kepala Lingkungan setempat. Dalam tas bayi tersebut ditemukan kain, ari-ari yang dibungkus plastik, dan secarik surat.

"Bayinya tidak pakai baju cuma dialasi sama handuk. Selain itu ditemukan surat yang isinya ' mohon tolong jaga anak saya'," ungkap Ni Nyoman Arniti.

Bayi tersebut diantar oleh Ni Nyoman Arniti dan suaminya dibawa ke BRSU Tabanan. Hasil pemeriksaan dokter kondisi dari bayi tersebut dalam keadaan sehat, jantung, napas, kulit, dan mata dalam kondisi bagus.

Organ genetiknya lengkap, dengan berat badan 2.500 gram. Bayi tersebut diperkirakan berumur 2 sampai 3 hari, hal itu dilihat dari potongan tali pusarnya.

Kapolsek Kota Tabanan Kompol Rahmawati Ismail mengatakan, sedang melakukan penyelidikan siapa orang tua yang tega membuang bayi tersebut. "Kami sedang mengumpulkan informasi dan meminta keterangan dari saksi-saksi di lapangan," katanya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8836 seconds (0.1#10.140)