Warga Pekalongan Antusias Kirab Piala Adipura

Jum'at, 04 Agustus 2017 - 20:37 WIB
Warga Pekalongan Antusias Kirab Piala Adipura
Warga Pekalongan Antusias Kirab Piala Adipura
A A A
PEKALONGAN - Jalan sepanjang rute perjalanan kirab Piala Adipura Kabupaten Pekalongan tahun 2017 Jumat sore (4/8/2017) dipadati ribuan warga. Di wilayah padat penduduk kirab ini disambut warga dengan antusias. Di jalan-jalan protokol dari Kajen hingga kembali Kajen terlihat meriah dari sambutan warga dan anak sekolah.

Pada setiap titik yang banyak massa berkumpul rombongan kirab ini berhenti. Bupati Pekalongan Asip Kholbihi mengimbau dan mengajak kepada warga tidak segan untuk menjaga kebersihan lingkungan khususnya untuk lingkungan pasar.

Rombongan kirab ini diikuti ratusan kendaraan hias dari OPD dan pasukan kebersihan dengan membawa kendaraan yang dipakai untuk tugas kebersihan selama ini.

Pada kegiatan ini Bupati Pekalongan Asip kholbihi yang juga didampingi oleh Wakil Bupati Pekalongan Arini Harimurti .

"Kegiatan ini untuk mengenalkan kepada masyarakat tentang prestasi yang telah diraih Kabupaten Pekalongan. Dan sekaligus untuk sosilasasi mengajak warga masyarakat agar berperan aktif dalam menjaga lingkungan. Ini sebagai momen juga untuk menghimbau warga Kabupaten Pekalongan memperhatikan kebersihan lingkungan,” jelas Bupati Asip Kholbihi.

Kegiatan ini juga sebagai motivasi bagi organisasi Perangkat Daerah ( OPD) untuk berkerja lebih giat dan kerja keras lagi, baik dalam melayani masyarakat maupun mendukung menyukseskan kebersihan lingkungan di Kabupaten Pekalongan, sehingga Kabupaten Pekalongan dikenal sebagai Kabupaten diwilayah Pantura yang Bersih, Aman, Sehat, Nyaman, Tertib dan Indah.

Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa pihaknya akan berjuang terus menerus dengan melibatkan semua komponen di Kabupaten Pekalongan untuk mempertahakan prestasi ini dengan meningkatkan kebersihan lingkungan di Kabupaten Pekalongan.

Selanjutnya Asip bertekad untuk meningkatkan nilai indek lingkungan hidup di Kabupaten Pekalongan. Dimulai dengan penataan pengelolaan limbah industri tanpa harus mengurangi produksi dan kebijakan yang berpihak pada alam dan lingkungan.

Sehingga cita-cita Kabupaten Pekalongan yang layak huni untuk semua usia, air yang layak konsumsi, udara yang terbersih dan lingkungan yang sehat akan terjaga dan dapat ditingkatkan kualitasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5529 seconds (0.1#10.140)