Subhanallah, Hafiz Cilik Alana Pernah Divonis Meninggal oleh Dokter

Selasa, 01 Agustus 2017 - 21:42 WIB
Subhanallah, Hafiz Cilik Alana Pernah Divonis Meninggal oleh Dokter
Subhanallah, Hafiz Cilik Alana Pernah Divonis Meninggal oleh Dokter
A A A
BANJARNEGARA - Hafiz cilik bernama Alana Ragil Prasetya (7), bocah penyandang disabilitas asal Banjarnegara, Jawa Tengah, kian ramai diperbincangkan setelah ia mendapat hadiah menunaikan haji dari Arab Saudi.

Dibalik kehebatannya sebagai penghafal Quran, ternyata Alana punya cerita unik yang menyedihkan. Saat baru lahir, Alana pernah dinyatakan meninggal oleh dokter.

Saat itu, orang tuanya yang tergolong keluarga kurang mampu berencana akan membawa Alana pulang menggunakan kardus. Namun, takdir berkata lain, tubuh mungil Alana tiba-tiba bergerak. Dokter pun langsung memberikan pertolongan hingga akhirnya Alana bisa tumbuh seperti saat ini.

“Waktu itu kami sudah menangis di rumah sakit karena Alana waktu baru lahir dinyatakan meninggal. Tapi tiba-tiba keajaiban datang dan Alana ternyata masih hidup,” tutur Marnoto, ayah Alana, Senin (1/8/2017).

Kesuksesan Alana sebagai penghafal Quran diawali saat masuk dalam hafiz yang tayang di RCTI. Setelah menjadi alumni, Alana banyak mendapat undangan pengajian.

Tak disangka, berkah dan rezeki dari dakwah dan pengajian itu bisa menopang perekonomian keluarga. Alana juga tak menyangkan mendapat hadiah istimewa yaitu diundang berhaji ke Tanah Suci bersama keluarganya.

Kini, Alana tengah menyiapkan diri untuk berangkat haji bersama keluarganya. Dia berencana berangkat Agustus dari Jakarta dan akan dijemput oleh sebuah yayasan yang ada di Arab Saudi.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8897 seconds (0.1#10.140)