Membanggakan, Pelajar SMA Negeri 1 Raja Ampat Jadi Anggota Paskibraka Tingkat Nasional

Senin, 31 Juli 2017 - 09:52 WIB
Membanggakan, Pelajar...
Membanggakan, Pelajar SMA Negeri 1 Raja Ampat Jadi Anggota Paskibraka Tingkat Nasional
A A A
WAISAI - Raja Ampat tidak hanya terkenal dengan keindahaan alam bahari dan seni budayanya. Daerah ini juga terkenal dengan potensi sumber daya manusia yang luar biasa, salah satunya adalah remaja putri Kloria Marau. Kloria yang merupakan pelajar SMA Negeri 1 Waisai, Raja Ampat terpilih mewakili Provinsi Papua Barat sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2017 Tingkat Nasional.

Kloria Marau terpilih melalui seleksi yang sangat ketat dari daerah masing-masing dan akhirnya berhasil masuk dalam komposisi paskibraka tingkat nasional yang saat ini digembleng di Cibubur, Jakarta.

Sebelumnya, Kloria Marau harus melalui seleksi dari tingkat kabupaten hingga provinsi. Kloria Marau yang merupakan anak nelayan ini mampu dan mengharumkan nama daerahnya, Raja Ampat, sebagai anggota Paskibraka tingkat nasional 2017.

Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati mengatakan, sebagai kepala daerah dirinya sangat bangga dan bersyukur salah satu pelajar SMA Negeri 1 Raja Ampat dapat mengharumkan nama daerah.

Menurut Faris, semua yang didapatkan oleh Kloria Marau adalah anugerah. "Sebagai kepala daerah saya sangat bangga anak Raja Ampat untuk pertama kali dapat tampil di Istana sebagai pasukan paskibraka tahun 2017. Ini anugerah karena Raja Ampat bukan saja punya potensi pariwisata dunia namun juga punya sekian banyak aset atau sumber daya manusia yang juga bersaing dengan daerah lainnya di Papua khususnya dan nasional dalam event-event besar," kata Faris saat berbincang-bincang dengan MNC MEDIA di Waisai, Minggu (30/7/2017).

Menurut Faris Umlati. pemerintah daerah sangat peduli terhadap pelajar yang berprestasi dan senantiasa memberikan motivasi kepada para pelajar agar terus mengharumkan nama daerah.

"Pemerintah daerah akan memerhatikan pelajar yang berprestasi dan mendukung serta memotivasi baik secara moril atau beasiswa untuk pelajar tersebut. Mengapa? Karena selain membawa harum nama Raja Ampat juga telah turut serta mempromosikan Raja Ampat dari sisi kebulatan tekad NKRI pada saat memperingati Hari Kemerdekan ke-72 RI."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2745 seconds (0.1#10.140)