Bertemu Ketum PP Muhammadiyah, Ridwan Kamil: Hanya Silaturahmi

Senin, 24 Juli 2017 - 23:03 WIB
Bertemu Ketum PP Muhammadiyah,...
Bertemu Ketum PP Muhammadiyah, Ridwan Kamil: Hanya Silaturahmi
A A A
BANDUNG - Bakal Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku tidak meminta dukungan politik kepada Muhammadiyah saat bertemu Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir di DIY, pekan lalu.

"Jadi, saat itu saya ke Yogyakarta memenuhi undangan dari Sri Sultan. Jadi tidak ada pertemuan politik apalagi meminta dukungan. Saya hanya silaturahmi saja karena sebagai alumni Muhammadiyah," kata dia, Senin (24/7/2017).

Perlu diketahui, Ridwan Kamil sempat bertemu dengan Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir di Bantul pada Kamis (20/7/2017) malam lalu. Pertemuan tersebut berlangsung setelah cagub yang diusung Partai NasDem menjadi pembicara di hadapan walikota/bupati se-Yogyakarta.

Beberapa waktu lalu, mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah M Amien Rais mendukung Deddy Mizwar untuk maju di Pilgub Jabar 2018. Amien menyebutkan bahwa Deddy pernah membantunya saat mencalonkan diri sebagai calon presiden (capres) pada 2004.

"Dia (Deddy) yang menggarap script kampanye saya waktu nyalon jadi presiden. Sekarang dia jadi wagub (Jabar), saya harus milih tapi nanti (Pilgub Jabar 2018) bukan sekarang," kata Amien dalam sambutannya saat menghadiri silaturahmi Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jabar di Masjid Raya Mujahidin, Jalan Sancang, Kota Bandung, Kamis (13/7/2017).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5520 seconds (0.1#10.140)